Minggu, 04 Desember 2016

Ini cara paling unyu buat sehatkan jantung

Jantung merupakan organ yang sangat vital dalam tubuh. Sebab jantung memiliki fungsi sebagai tempat sirkulasi darah yang berhubungan dengan transportasi aliran darah ke seluruh tubuh. Selain itu darah juga bertugas untuk menghantarkan oksigen ke semua bagian tubuh sehingga tubuh Anda bisa berfungsi dengan normal. Oleh karena itulah jika jantung Anda tidak sehat, maka kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan juga akan terganggu.
Sayangnya, jantung pun terkadang tidak luput dari penyakit mengerikan. Salah satunya adalah atrial fibrillation atau AF. Menurut penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk, penderita penyakit ini semakin bertambah setiap harinya.

AF sendiri ditandai dengan jantung yang sering berdebar dengan detak jantung yang tidak normal. Selain itu para penderitanya juga sering mengeluhkan pusing, sesak napas, dan mudah lelah.

Masih dari penelitian ini, ternyata ada cara unik untuk memerangi penyakit AF sekaligus menyehatkan jantung. Cara tersebut adalah dengan menggelitik telinga. Bagaimana bisa?

"Telinga memiliki saraf yang berhubungan langsung dengan jantung. Saat Anda menggelitik telinga maka otot jantung Anda jadi lebih rileks dan berdampak dengan teraturnya denyut jantung," terang penelitian dari Oklahoma University.

Selain dengan cara tradisional menggelitik telinga dengan tangan, penelitian ini juga mencoba cara baru yaitu menggelitik telinga menggunakan perangkat genggam untuk menghantarkan kejutan kecil di telinga agar sampai ke jantung yang bisa membuat denyut jantung menjadi lebih teratur.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar