Minggu, 04 Desember 2016

Tips mengatasi panic attack

Panic attack adalah sebuah gejala yang menyerang secara fisik dan psikologis. Gejala ini dapat terjadi secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas dan membuat orang yang mengalaminya sangat ketakutan. Masih belum jelas bagaimana kondisi yang dapat memancing munculnya gejala ini tetapi terdapat beberapa cara yang dapat mengatasi serangan panic attack ini.
Dilansir dari Web MD, salah satu cara terbaik untuk mengatasi dan mencegah gejala ini adalah dengan melakukan meditasi. Ketika dalam kondisi panik dan tertekan, meditasi dapat menjadi cara terbaik untuk menenangkan pikiran dan mengatur kembali pernapasan. Tetapi cara ini tidak dapat dilakukan ketika sedang dalam kondisi panic attack menyerang Anda.

Ketika sedang mengalami serangan panic attack, beberapa obat yang biasa digunakan untuk mengatasi masalah kecemasan seperti Xanax, Klonopin, dan Ativan mampu membuat tubuh Anda untuk kembali tenang dalam waktu cepat. Tetapi sebelum mengonsumsi obat tersebut Anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter. Selain itu obat ini juga hanya untuk pengobatan jangka pendek saja.

Pengobatan jangka panjang yang dapat dilakukan untuk mencegah munculnya panic attack adalah dengan melakukan psikoterapi. Seperti telah diketahui, panic attack merupakan sebuah penyakit psikologis sehingga cara menanggulanginya adalah dengan bantuan psikologis untuk menghilangkan ketakutan dalam diri. Dengan cara ini juga pasien disadarkan bahwa gejala panic attack tersebut sesungguhnya tidak berbahaya dan tidak perlu ditakuti.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar