Minggu, 04 Desember 2016

Makan permen karet, bahaya atau bikin gigi sehat?

Permen karet menjadi makanan yang cukup umum untuk dikonsumsi para anak muda dalam setiap kesempatan. Bahkan ada anggapan yang cukup lucu bahwa makan permen karet dapat membuat mereka terlihat keren dan mampu meredakan ketegangan.
Sepintas terlihat tidak ada yang membahayakan dari konsumsi permen karet. Namun tahukah Anda bahwa permen karet menyimpan bahaya kesehatan?

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, disebutkan bahwa mengonsumsi permen karet secara berlebihan bisa merusak gigi Anda.

"Salah satu alasan utama yang menjadi penyebab dari rusaknya gigi akibat konsumsi permen karet adalah adanya kandungan gula di dalam permen ini. Karena Anda memiliki kebiasaan untuk mengunyah permen karet dalam waktu lama, maka zat gula akan menempel di gigi Anda," terang penelitian ini. "Di sisi lain, perasa asam dan pengawet dalam permen karet dapat menyebabkan erosi gigi dan bahkan gigi berlubang."

Memang, mengonsumsi permen karet bisa membuat Anda terasa keren. Namun Anda harus membatasi konsumsinya agar gigi Anda tidak menjadi korbannya

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar