Sabtu, 19 November 2016

Sedang menghadapi kehamilan kedua? Jangan lupa siapkan ini

Dalam menghadapi kehamilan yang kedua, kebanyakan wanita tidak mengalami perasaan gugup atau bingung seperti kehamilan yang pertama. Namun tetap saja, kehamilan merupakan hal yang berdampak besar untuk kesehatan baik untuk si ibu maupun janin yang dikandung. Bahkan terkadang di kehamilan kedua, Anda akan mengalami gangguan kesehatan yang berbeda dibandingkan dengan kehamilan yang pertama.
Oleh karena itu Anda harus mempersiapkan kesehatan Anda guna menghadapi hal berikut di kehamilan kedua.

Sakit punggung
Di kehamilan yang kedua, Anda mungkin akan lebih memiliki rasa sakit punggung yang lebih daripada kehamilan yang pertama. Hal ini dapat terjadi ketika jarak kehamilan yang terlalu jauh atau Anda tidak rutin melakukan olahraga.

Rasa lelah yang lebih tinggi
Bukan tidak mungkin Anda akan merasa lebih cepat lelah di kehamilan kedua ini. Oleh karena itu, tetap berikan waktu istirahat untuk tubuh secara cukup.

Lebih gugup
Terkadang dalam menjalani kehamilan yang kedua, wanita lebih mudah gugup. Hal ini berkaitan dengan kondisi psikologis, lingkungan sekitar, atau mungkin gangguan kesehatan.

Stretch marks
Kehamilan kedua akan membawa lebih banyak stretch daripada kehamilan pertama. Jadi persiapkan berbagai perawatan alami untuk menghadapi stretch mark.

Kelahiran sungsang
Menurut beberapa penelitian seperti yang dilansir dari boldsky.com, lebih dari 80% wanita akan berisiko mengalami kelahiran bayi sungsang. Namun, jangan khawatir sebab Anda dapat menghindarinya dengan berolahraga secara teratur.

Kelahiran prematur
Di kehamilan kedua, Anda juga dapat berisiko melahirkan lebih awal. Oleh karena itu persiapkan segala kebutuhan untuk melahirkan lebih awal.

Itulah beberapa hal yang mungkin akan Anda alami di kehamilan kedua. Semoga membantu!

0 komentar:

Posting Komentar