Sabtu, 19 November 2016

Ruam kulit, satu lagi alasan untuk batasi penggunaan tablet

Sering menderita ruam di kulit yang suka muncul tiba-tiba padahal Anda tidak sedang mengalami luka? Segera periksa tablet yang Anda gunakan. Sebab ternyata alat teknologi ini mengandung nikel, salah satu jenis logam yang dapat merangsang alergi.
Penelitian yang dilakukan di Rady Children's Hospital ini merinci bahwa nikel biasanya dijadikan salah satu komponen pembuat laptop, ponsel, dan tablet.

"Ruam akibat nikel tidak dapat membahayakan nyawa seseorang. Namun ruam yang disebabkan oleh jenis logam ini mampu menimbulkan rasa yang tidak nyaman ketika muncul bintik-bintik kecil di kulit yang bisa pecah. Diperlukan pengobatan dengan steroid dan antibiotik untuk mengobatinya," kata Dr Sharon Jacob, dari rumah sakit anak-anak tersebut.

Jacob juga mengatakan bahwa alergi karena nikel menjadi hal yang banyak ditemui saat ini. Dia menunjukkan bahwa angka penderita alergi nikel terutama pada anak-anak mengalami kenaikan dari 17% menjadi 25%.

Penggunaan tablet dan gadget lainnya memang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun alangkah lebih bijak jika Anda membatasi penggunaan tablet agar kesehatan tubuh Anda selalu terjaga terutama yang berkaitan dengan kesehatan mata dan kesehatan kulit.

0 komentar:

Posting Komentar