Senin, 21 November 2016

Painkiller, si pembunuh rasa sakit yang juga timbulkan selulit

Selulit merupakan salah satu masalah kulit yang ditakuti wanita. Munculnya guratan putih di kulit bahkan di area sekitar kulit yang terlihat mampu merusak penampilan fisik wanita secara keseluruhan.
Menurut beberapa penelitian, ternyata selulit tidak hanya bisa terjadi pada 95% wanita namun juga bisa mengenai pria. Selain itu sejauh ini yang Anda ketahui adalah selulit terjadi karena obesitas. Namun nyatanya, selulit lebih disebabkan karena masalah kulit yang tidak mampu meregang dengan baik.

Tak hanya itu saja, ternyata mengonsumsi obat painkiller atau pembunuh rasa sakit pun ternyata mampu menyebabkan munculnya selulit.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, mengonsumsi obat pembunuh rasa sakit dapat membuat Anda mengalami selulit. Obat penghilang rasa sakit seperti aspirin dan ibuprofen akan masuk ke dalam aliran darah Anda dan mengendap di dalam tubuh. Zat kimia yang mengendap ini mampu membuat tubuh kehilangan cairan. Sehingga kulit menjadi kering dan kehilangan elastisitasnya. Akibatnya di kulit Anda pun mudah timbul selulit.

Apakah Anda termasuk orang yang suka mengonsumsi painkiller? Well, sebaiknya kurangi kebiasaan ini sebab selain bikin tubuh Anda memiliki efek toleransi terhadap obat, kecantikan kulit pun jadi terancam. Lebih baik daripada mengonsumsi painkiller lebih baik cegahlah dari awal dengan konsumsi makanan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar