Rabu, 16 November 2016

Jangan tertipu! 4 Makanan ini bukan untuk para vegetarian

Aturan untuk menjadi seorang vegetarian tergolong cukup sederhana dengan tidak ada daging, unggas, ikan, makanan laut, atau produk yang berasal dari hewan. Walaupun terlihat mudah, tetapi beberapa makanan justru bisa membuat kamu tertipu. Terkadang, makanan yang paling umum dianggap sebagai makanan vegetarian ternyata mengandung bahan yang bukan untuk vegetarian. Nah, lima makanan ini juga termasuk di dalamnya.
1. Pisang
Pisang memnag merupakan jenis buah-buahan yang tampak seperti makanan untuk para vegetarian. Namun, beberapa pisang diawetkan dengan cara disemprot. Chitosan merupakan senyawa bakteri yang berasal dari udang dan kepiting digunakan sebagai bahan pengawet pisang. Tidak disangka, bukan? Walaupun pisang merupakan buah yang dihasilkan oleh alam, tetapi cara yang digunakan untuk pengawetan membuatnya tidak tergolong lagi dalam menu para vegetarian.

2. Keripik kemasan
Label kandungan nutrisi pada kemasan keripik tidak membedakan antar enzim hewani dan enzim nabati.Sebuah produk keripik menjelaskan bahwa rasa barbeque panggang yang mereka sediakan mengandung lemak ayam. Nah, ini berarti tidak semua keripik bisa dikonsumsi para vegetarian, bukan?

3. Jus jeruk kemasan
Jus jeruk yang diyakini sangat baik untuk jantung tentunya mengandung omega-3. Apakah kamu tidak penasaran dari mana kandungan omega-3 ini berasal? Ya, beberapa produk jus jeruk yang mengandung omega-3 menambahkan kandungan omega-3 dari ikan teri, ikan nila, dan sarden. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya para vegetarian memilih jus jeruk segar yang diolah langsung dari buah jeruk.

4. Suplemen dan vitamin
Untuk menambahkan jumlah vitamin dan mineral yang direkomendasikan dalam program diet, para vegetarian biasanya mendapat bantuan dari asupan suplemen dan vitamin. Para ahli mengatakan bahwa kapsul gel suplemen dan vitamin terbuat dari gelatin. Gelatin biasanya berasal dari daging sapi dan ikan. Ini adalah salah satu hal yang tidak diduga oleh para vegetarian.

Mudah taetpi butuh ketelitian, mungkin ini adalah kata yang tepat buat para vegetarian dalam menentukan makanan yang dipilih. Demi tercapainya kesuksesan tujuan melakukan diet, hal ini menjadi penting, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar