Rabu, 16 November 2016

Cara Mengurangi Lemak di Pinggul untuk Wanita

Keindahan tubuh yang proporsional dilihat dari bentuk pinggul, pantat, dan paha. Dengan mengurangi lemak pada pinggul, Anda sekaligus merampingkan pantat dan lemak paha. Untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman wanita, yaitu bak gitar Eropa, Anda harus memusatkan perhatian pada olahraga dan pola makan. Diet yang tepat dan rutin olahraga secara bertahap akan mengurangi lemak di pinggul dan membuat tubuh semakin ramping.
Berikut beberapa langkah yang dilansir dari Livestrong untuk mengurangi lemak di pinggul:

1. Kontrol Jumlah Kalori
Terapkan diet rendah kalori dengan mengontrol jumlah asupannya selama sehari penuh. Kurangi jumlah kalori hingga 500-1000 kalori. Pengurangan jumlah kalori ini akan sangat mempengaruhi penurunan berat badan secara keseluruhan.

2. Makanan Sehat
Penuhi konsumsi harian Anda dengan makanan berenergi rendah seperti buah, sayur, daging tanpa lemak, dan produk susu rendah lemak. Dengan mengonsumsi makanan rendah energi, Anda akan menjaga kalori tetap rendah dan mengontrol jenis asupan yang ada.

3. Latihan Kardio
Sempatkan waktu untuk melakukan latihan kardiovaskuler. Latihan kardio ini membakar kalori dan mengurangi lemak pada pinggul serta beberapa bagian tubuh lainnya. Pilihlah tipe kardio yang paling Anda sukai, apakah berlari, bersepeda, panjat dinding, atau jalan cepat. Hasil penurunan berat badan dapat jelas terlihat bila latihan ini dilakukan dalam 5 hari seminggu selama 60-90 menit. 700 kalori yang terbakar selama 5 hari dalam seminggu menyumbang beberapa pon turun berat badan.

4. Latihan Beban
Membentuk otot pada pinggul akan menegaskan lekukan tubuh Anda semakin indah. Lakukan latihan beban yang difokuskan pada pinggul. Otot yang terbentuk juga membantu meningkatkan metabolisme sehingga bisa lebih banyak membakar kalori. Lakukan latihan seperti lunges, side stepups, seated hip abduction, dan lying hip abduction. Cara melakukan lying hip abduction, yaitu berbaring miring pada sisi kanan badan dengan pinggul bertumpuk. Angkat kaki yang atas setinggi mungkin, turunkan, dan ulangi selama 10-12 kali sampai 4-5 set.

Langkah tersebut di atas tidak hanya mengurangi lemak di pinggul dan membentuknya menjadi lebih ramping tapi juga berpengaruh pada keseluruhan kesehatan tubuh. Gaya hidup sehat dengan rajin olahraga dan menerapkan diet sehat, Anda tidak perlu khawatir lagi akan lemak yang menumpuk di beberapa bagian tubuh Anda.

0 komentar:

Posting Komentar