Selasa, 08 November 2016

Ingin puya tubuh lebih berotot? 5 Makanan ini bisa bantu kamu!

Saat kamu memutuskan untuk membuat otot yang yang lebih kekar dan berisi, kamu sangat membutuhkan asupan makanan yang tepat untuk membuatnya terwujud. Nah, berikut makanan yang sangat ramah pada otot kamu dan bisa membantunya untuk terbentuk dengan lebih baik.
1.Daging sapi
Daging sapi adalah salah satu makanan yang sangat direkomendasikan untuk otot kamu, karena kandungan proteinnya yang tinggi. Daging sapi juga mengandung kolesterol, vitamin B, zat besi dan seng. Daging sapi yang diperoleh dari sapi yang mengonsumsi rumput adalah yang terbaik.

2. Ikan salmon
Protein yang terdapat dalam ikan salmon hampir sebanding dengan kandungan protein yang ada dalam daging sapi dan daging ayam. Hal terbaik yang dimiliki ikan salmon adalah kandungan lemak jahat yang rendah. Asam lemak omega-3 juga terdapat dalam salmon yang baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung, mencerahkan kulit dan asupan sehat untuk persendian.

3. Beras merah
Jika kamu membutuhkan asupan energi yang cukup selama melatih otot, beras merah adalah jawabannya. Beras merah membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna dalam tubuh sehingga memberikan cadangan energi yang cukup untuk tubuh selama olahraga. Yang lebih penting lagi adalah beras merah meningkatkan GH (Growth Hormon) yang berfungsi untuk mendorong pertumbuhan otot.

4. Ubi bit merah
Ubi yang s atu ini memang tidak terlalu terkenal di negara kita. Tetapi, ubi bit merah kaya akan nutrisi betaine. Nutrisi betaine sangat baik untuk mengatasi masalah sendi dan penyakit hati. Kabar baiknya lagi adalah betaine mampu membnatu tubuh meningkatkan daya dan kekuatan otot.

5. Telur
Kamu pasti tidak asing dengan makanan yang sangat terkenal dengan kandungan proteinnya ini. Para ahli mengatakan bahwa telur membantu meningkatkan pertumbuhan otot dan juga meningkatkan kekuatan tubuh. Walaupun teror kuning telur sempat menghantui, namun sebuah penelitian menemukan bahwa kolesterol yang diperoleh dari kuning telur dapat mengurangi LDL yang merupakan kolesterol jahat yang terkait dengan aterosklerosis.

Makanan ini adalah makanan yang mendukung program menumbuhkan otot kamu selain dengan melakukan olahraga yang tepat. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar