Selasa, 08 November 2016

7 Manfaat besar dari si imut pala, obati otak hingga rawat kulit

Pala sudah lama dikenal sebagai rempah yang memiliki manfaat untuk mengobati penyakit. Pengobatan dengan pala ini telah dikenal sejak abad ke-7. Dilansir dari Fitday, berikut Merdeka.com berikan tujuh manfaat dari Pala.

1. Mengobati otak
Pada masa lalu, pala sudah dikenal oleh peradaban Yunani dan Romawi sebagai pengobatan untuk otak. Pala dapat merangsang otak secara efektif. Sebagai hasilnya, hal ini dapat menghilangkan kelelahan dan stres pada pikiran.
Pala juga merupakan obat yang baik bagi depresi atau kecemasan yang berlebih. Jika Anda ingin meningkatkan fokus dan konsentrasi, pala juga dapat membantu Anda.

2. Penghilang sakit
Pala juga merupakan obat penenang yang baik. Penggunaan pala seperti ini sudah dikenali pada pengobatan China kuno. Pala digunakan untuk meredakan rasa sakit dan nyeri pada anggota tubuh. Cukup gunakan minyak pala pada anggota tubuh yang merasa kesakitan, maka rasa sakit akan segera reda.

3, Melancarkan pencernaan
Jika Anda memiliki masalah pencernaan seperti diare, konstipasi, kembung, atau penyakit lainnya, pala dapat membantu mengobatinya. Minyak pala menghilangkan sakit perut dengan cara melepas gas dari wilayah pencernaan. Pala juga dapat meningkatkan selera makan Anda.

4. Mengobati napas tak sedap
Sifat anti bakteri yang dimiliki oleh pala dapat membantu mengatasi masalah napas tak sedap yang dialami. Pala memiliki kandungan khusus yang membantu dalam membunuh bakteri. Itulah mengapa pala merupakan bahan yang umum bagi berbagai macam merek pasta gigi. Pala juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi.

5. Membersihkan racun di hati dan ginjal
Detoksifikasi atau mengeluarkan racun merupakan hal yang penting bagi kesehatan. Hati dan ginjal merupakan dua tempat di mana biasanya racun dalam tubuh bersarang. Pala dapat membantu membersihkan racun yang terkandung dalam hati dan ginjal. Pala juga dapat bermanfaat dalam mencegah serta mengobati penyakit hati dan batu ginjal.

6. Merawat kulit
Pala dapat membantu membuat kulit menjadi lebih lembut dan sehat. Scrub dan lotion yang mengandung pala dapat membantu menghilangkan komedo dan sel kulit mati. Pala dapat juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dan luka.

7. Mempercepat tidur
Jika Anda kesulitan untuk tidur di malam hari, minumlah susu yang dicampur dengan bubuk pala. Minuman ini akan membantu Anda menjadi santai dan mempercepat proses tidur.

Itulah tujuh khasiat dari pala yang perlu untuk Anda ketahui.

0 komentar:

Posting Komentar