Kamis, 27 Oktober 2016

Tidak selamanya olahan labu itu sehat, benarkah?

Maraknya hallowen tentu saja tidak akan meninggalkan kehadiran labu disisinya. Banyak sekali olahan labu yang ditawarkan. Pertanyaan yang muncul kemudian adalah apakah semua labu itu sehat?
Labu memang dikemas dengan berbagai nutrisi. tetapi sebuah penelitian mengatakan bahwa produk olahan labu mungkin telah kehilangan sebagian besar nutrisinya. Melansir dari livescience, ketika kita mengonsumsi labu berbumbu ataupun bentuk olahan lain dari labu, kita tidak mendapatkan manfaat positifnya.

Labu mengandung banyak serat yang membuat kita merasa kenyang lebih lama. Buah labu segar mengandung nutrisi yang disebut dengan zeaxanthin, sebuah karotenoid yang penting untuk kesehatan mata.

Tetapi ketika labu telah menjadi produk olahan. Jika itu masih berbentuk pie labu, maka itu masih mengandung nutrisi labu. Kabar baik untuk para pecinta pie, bukan? Tetapi akan berbeda jika labu telah diolah menjadi latte rasa labu. Maka yang tertinggal hanya perasa labu, karena latte tidak benar-benar terbuat dari labu.

Saat mengonsumsi produk olahan labu, orang-orang harus memperhatikan kandungan labu yang ada dalam keseluruhan makanan tersebut. Kita juga harus waspada dengan kandungan gula dan kalori tersembunyi yang ada dalam makanan tersebut. Para ahli menyarankan sebuah cara aman untuk mengonsumsi labu, yaitu dengan memanggang buah labu segar.

0 komentar:

Posting Komentar