Minggu, 23 Oktober 2016

MENGHILANGKAN BAU BADAN

Bau badan is a big no! Bau badan dapat merusak penampilan Anda yang sudah cantik atau tampan. Hal ini bisa membuat orang ilfeel sehingga bisa-bisa orang menjadi malas dekat-dekat dengan Anda. Jika Anda merasa tubuh Anda bau, coba ikuti beberapa cara menghilangkan bau badan di bawah ini sebagai solusi.
1. Rajin Mandi
Jika Anda ingin benar-benar menghilangkan bau badan secara alami, langkah pertama yang juga penting dilakukan adalah mandi. Mulai sekarang, Anda harus rajin mandi alias membersihkan tubuh tiap harinya. Mandi sangat penting untuk membunuh kuman dan bakteri, serta menghilangkan keringat dan kotoran yang menempel pada tubuh. Terutama bagi kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, mandi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan minimal 2 kali sehari. Namun jangan juga memperbanyak frekuensi mandi, karena dapat menghilangkan minyak alami pada tubuh dan menjadi kering.

2. Menggunakan Deodorant atau Anti Perspirant
Langkah kedua yang bisa Anda lakukan sebagai tindakan preventif adalah menggunakan deodorant atau anti perspirant. Bau badan sebenarnya disebabkan oleh keringat yang sebenarnya tidak berbau, namun bercampur dengan bakteri pada bagian tertentu dan dapat menyebabkan bau, sehingga keringat tersebut berbau alias bau badan. Jadi, Anda bisa menggunakan produk deodorant yang dapat bertugas membunuh bakteri pada bagian ketiak, atau menggunakan anti perspirant yang dapat menghambat produksi keringat pada ketiak. Anda bisa memilih salah satu produk yang diinginkan, dan umumnya produk dikemas dengan wangi yang harum agar semakin menutupi bau badan. Namun sebaiknya pilih saja deodorant, karena anti perspirant dapat menyebabkan iritasi atau peradangan pada kulit dan dapat menimbulkan biang keringat.

3. Hindari Makanan Penyebab Bau Badan
Ternyata ada beberapa jenis makanan yang seharusnya Anda hindari jika tidak ingin mengalami masalah bau badan lagi. Salah satu jenis makanan yang harus dihindari adalah rempah-rempah seperti bawang putih, bawang merah dan bumbu kari. Bukan berarti Anda tidak boleh sama sekali mengonsumsi ketiga jenis rempah-rempah ini, namun sebaiknya kurangi banyaknya agar menurunkan resiko bau badan. Selain itu, daging merah juga merupakan salah satu penyebab bau badan. Proses mencerna daging merah dapat menimbulkan racun atau gas berbahaya yang memicu bau badan. Untuk menghindari dan menghilangkan bau badan, Anda juga harus menghindari atau mengurangi konsumsi alkohol, kafein atau kopi, serta tembakau atau merokok.

4. Mengonsumsi Buah dan Sayuran
Selain menyehatkan, mengonsumsi buah dan sayuran juga dapat memberikan aroma tubuh yang fresh alias menghindarkan Anda dari bau badan. Kandungan nutrisi dan vitamin yang dimiliki buah dan sayuran segar dapat membantu Anda dalam mengurangi bau badan, sekaligus menyehatkan tubuh. Beberapa jenis buah yang dapat Anda konsumsi untuk menghindari bau badan adalah apel, pir, jeruk, melon atau pisang. Mengonsumsi berbagai macam buah dan sayuran di atas dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bau badan.

5. Gunakan Daun Sirih
Untuk mengatasi bau badan, Anda dapat memanfaatkan berbagai tumbuhan alami yang diaplikasikan pada ketiak dan dijadikan perawatan khusus. Salah satu tumbuhan yang dapat Anda manfaatkan di antaranya adalah daun sirih. Caranya, siapkan beberapa lembar daun sirih, cuci hingga bersih, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, gosokkan daun sirih yang sudah ditumbuk tadi pada kulit ketiak sebelum Anda mandi, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dan lanjutkan dengan mandi. Untuk perawatan dari dalam, Anda juga bisa meminum air rebusan daun sirih yang masih hangat sebanyak satu gelas secara rutin tiap harinya. Selain daun sirih, Anda juga bisa mengonsumsi daun kemangi atau daun beluntas secara rutin tiap harinya untuk menghilangkan bau badan dari dalam.

Itulah informasi tentang beberapa cara menghilangkan bau badan yang dapat Anda aplikasikan jika merasa memiliki permasalahan ini. Semoga bau badan Anda cepat hilang, ya!

0 komentar:

Posting Komentar