Rabu, 19 Oktober 2016

Makanan pedas, tak hanya lezat namun juga dapat cegah kanker

Makanan Indonesia kaya akan rempah serta rasa yang pedas. Sehingga semua orang pasti setuju bahwa makanan pedas sangatlah lezat. Selain itu makanan pedas pun akan memberikan sensasi tersendiri yang bisa membuat Anda merasa puas setelah memakannya.
Dilansir dari dailymail.co.uk, makanan pedas ternyata juga bermanfaat untuk menekan pertumbuhan sel kanker sehingga bermanfaat untuk mencegah kanker.

"Capcaisin yang menjadi senyawa alami utama dalam cabai menjadi senjata alami dalam membunuh sel kanker. Para ilmuwan telah menemukan bahwa capcaisin mampu mengikat membran sel kanker yang kemudian akan melemahkan inti sel," tulis penelitian ini.

Temuan ini jelas saja menggembirakan bagi dunia kesehatan kanker. Sebab sel kanker khususnya kanker prostat membuat 80% sel kanker selalu berakhir dengan kematian. Namun konsumsi capcaisin dalam dosis yang cukup tinggi dapat membunuh sel kanker ini.

Penelitian yang dilakukan di Indian Institute of Technology juga semakin mendukung temuan ini. Dr Ashok Mishra dan Dr Jitendriya Swain dari institusi ini pun sama-sama menemukan bahwa kemampuan capcaisin untuk mengikat sel akan membuat membran yang membungkusnya patah sehingga inti sel kanker akan melemah.

0 komentar:

Posting Komentar