Kamis, 20 Oktober 2016

Ini 5 Jenis teh dan khasiatnya untuk tubuh!

Teh adalah salah satu minuman yang dapat digunakan untuk meningkatkan kebugaran. Ahli gizi Neema Savvides mengatakan kepada MailOnline bahwa teh bahkan dapat meningkatkan kesuburan dan mencegah penyakit Alzheimer. Nah, berikut adalah lima jenis teh dan apa saja manfaatnya bagi kesehatan. Yuk kita simak bersama!
1. Teh melati

Teh melati kaya antioksidan yang dapat menurunkan risiko kanker payudara dan paru-paru. Teh melati juga dapat membantu mencegah dan mengontrol diabetes. Namun sebaiknya jangan minum teh saat hamil karena itu mengandung kafein.

2. Matcha green tea

Kandungan epigallocatechin gallate dalam green tea dapat membantu mencegah kanker. Hal itu karena senyawa tersebut bersifat kemopreventif. Teh ini juga diketahui dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih dan kanker kolorektal.

3. Teh peppermint

Anda bisa mengatasi masalah pernapasan dengan minum secangkir teh peppermint. Teh ini dapat merelaksasi otot-otot tenggorokan dan dada, sehingga dapat meredakan gejala pilek dan flu.

4. Teh Oolong

Teh Oolong dapat membantu menguatkan gigi dan struktur tulang. Teh ini bisa Anda konsumsi setiap hari untuk mencegah osteoporosis dan mempromosikan pertumbuhan yang sehat.

5. Teh hitam

Studi yang dilakukan oleh American Heart Association menunjukkan bahwa teh hitam dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Peneliti juga menemukan bahwa orang yang minum 3-4 cangkir teh hitam setiap hari berada pada risiko yang lebih rendah untuk masalah jantung dibandingkan mereka yang hanya mengonsumsi secangkir teh sehari atau tidak sama sekali.

Inilah lima jenis teh dan khasiatnya untuk tubuh. Namun bila Anda sekarang sedang hamil, sebaiknya jangan mengonsumsi teh dulu karena itu mengandung kafein. Kenapa kafein berbahaya bagi ibu hamil? Kafein bisa menembus plasenta dan mempengaruhi detak jantung bayi.

0 komentar:

Posting Komentar