Rabu, 19 Oktober 2016

6 Jenis teh herbal ini diciptakan khusus untuk pria

Dibandingkan dengan wanita, pria pasti lebih suka minum kopi daripada teh. Padahal kopi tinggi akan kandungan kafein di dalamnya dan jika terlalu banyak bisa memberikan dampak negatif untuk kesehatan seperti perasaan selalu terjaga, jantung berdebar-debar, hingga munculnya gangguan tidur.

Nah, daripada terkena dampak tersebut, maka tidak ada salahnya jika Anda sebagai pria pun mulai melirik teh herbal sebagai alternatif minuman sehat serta penambah kafein dalam tubuh yang lebih sehat.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa jenis teh herbal yang akan memberikan manfaat tinggi untuk kesehatan pria.

1.Teh bunga hibiscus
Hibiscus merupakan nama asli dari bunga sepatu yang sering Anda kenal. Mungkin Anda tidak banyak tahu bahwa bunga sepatu ternyata bisa diolah menjadi teh. Dan warna seduhan dari teh bunga hibiscus ini adalah magenta yang sangat indah.
Mungkin saat Anda meminumnya, maka Anda akan merasakan bahwa teh ini sangatlah asam. Namun teh hibiscus adalah salah satu jenis teh herbal yang baik untuk diminum pria. Sebab teh ini kaya akan vitamin C dan mampu mengontrol tekanan darah tinggi dengan baik.

2.White tea
White tea atau teh putih sebenarnya adalah teh yang terbuat dari daun teh yang tidak melalui proses fermentasi. Sehingga warnanya tidak sepekat teh biasa. Walaupun begitu teh ini kaya akan sifat anti kanker di dalamnya. Sehingga minum teh ini sangat baik untuk mencegah Anda dari gangguan beragam jenis kanker.

3.Teh darjeeling
Teh darjeeling merupakan jenis teh yang umum di India dan akhir-akhir ini memasuki pasar Indonesia. Teh darjeeling sendiri memiliki aroma yang dapat membantu menghilangkan stres. Minum teh darjeeling secara rutin juga dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2.

4.Teh rosehip
Teh rosehip berasal dari salah satu jenis tanaman mawar sebenarnya. Minum teh rosehip secara rutin dapat memberikan Anda tambahan sistem kekebalan tubuh sebab teh ini kaya akan vitamin C. Selain itu kandungan vitamin C di dalamnya juga dapat meningkatkan fungsi adrenal, mempercantik kulit, serta melawan stres.

5.Teh hijau
Sudah bukan rahasia lagi jika teh hijau sangat sehat untuk tubuh. Para pria yang rajin minum teh ini dapat terhindarkan dari segala macam jenis penyakit berbahaya seperti membantu mencegah penyumbatan arteri, menghilangkan stres, membakar lemak secara efektif, mengontrol kadar kolesterol, serta mencegah kanker kolorektal. Selain itu minum teh hijau secara rutin juga dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan gangguan neurologis seperti Alzheimer dan penyakit Parkinson.

6.Teh Pu-Erh
Baru pertama kali mendengar teh Pu-Erh? Sebenarnya teh ini berasal dari daun teh tua yang difermentasikan. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa minum teh ini dapat menurunkan berat badan serta kolesterol jahat.
Teh Pu-Erh memang merupakan 'pemain' baru di dunia teh herbal. Namun teh ini dapat memberikan segudang manfaat sehat seperti menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Itulah beberapa daftar teh herbal yang cocok diminum oleh pria. Jadi, tidak ada salahnya kan bila Anda mengganti konsumsi kopi dengan minum teh di atas? Ada banyak manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan.

0 komentar:

Posting Komentar