Selasa, 20 September 2016

Kaya kalsium dan vitamin D, ini 5 makanan sehat untuk tulang


Selain vitamin D, tulang kita butuh kalsium untuk menguatkannya. Tulang yang kuat tentu tidak mudah patah dan rapuh, serta memiliki risiko lebih rendah terkena osteoporosis. Kalsium juga sangat penting untuk pertumbuhan tulang pada masa bayi, masa kanak-kanak dan remaja. Nah, berikut adalah 5 makanan sehat untuk menguatkan tulang kita, seperti dilansir Boldsky.

1. Yogurt

Yogurt adalah salah satu sumber vitamin D. Mengonsumsi secangkir yogurt juga bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian tubuh Anda. Selain baik untuk tulang, makanan ini juga bisa membantu Anda mencegah osteoporosis.

2. Susu

Seperti halnya yogurt, susu juga merupakan sumber kalsium. Mengonsumsi susu secara teratur dapat mengurangi risiko pengikisan kepadatan tulang.

3. Telur

Kuning telur mengandung vitamin D yang sangat penting untuk tulang. Jadi, Anda bisa mengonsumsinya setiap hari untuk menguatkan tulang.

4. Almond

Mengonsumsi segenggam almond setiap hari dapat memenuhi sekitar 18% dari kebutuhan kalsium harian tubuh kita. Almond tidak hanya memperkuat tulang, tetapi juga membantu dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung.

5. Brokoli

Brokoli adalah sayuran super yang memiliki banyak vitamin K dan kalsium. Ini sangat bagus untuk kesehatan tulang dan kekuatan tulang.

6. Jus jeruk

Minum jus jeruk di pagi hari adalah cara yang baik untuk memulai hari Anda. Jeruk kaya akan vitamin C yang juga dibutuhkan oleh tulang. Jeruk memberikan 6% dari kebutuhan kalsium harian tubuh kita.

Inilah enam makanan sehat untuk tulang dan bisa menurunkan risiko Anda terkena osteoporosis. Ingat, tulang yang sehat dan kuat tidak rentan patah dan jauh dari risiko osteoporosis.

0 komentar:

Posting Komentar