Senin, 26 September 2016

8 Hal tak terduga penyebab kanker yang wajib kamu ketahui


Sebagian besar dari kamu pasti berpendapat bahwa kanker merupakan penyakit yang membahayakan nan mematikan. Untuk itu, sebisa mungkin kamu menghindari beberapa faktor yang jadi pencetus tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

Ya, kamu pun tahu bahwa merokok, paparan bahan kimia tertentu, hingga pola makan yang tidak sehat bisa menjadi penyebab kanker. Namun nyatanya, masih banyak hal sederhana lainnya yang bisa membuat sel kanker tumbuh lho. Berikut adalah penjelasannya.

Kelebihan gula
Kelebihan gula bisa menjadi penyebab munculnya kanker payudara. Sebab beberapa penelitian telah menemukan bahwa konsumsi gula berlebih dapat menyebabkan radang kanker di sel payudara.

Konsumsi minuman yang sangat panas
Selain agar tidak kepanasan ketika meminumnya, mengonsumsi minuman panas dengan cara menunggunya hingga dingin juga bisa menghindarkanmu dari perubahan zat karsinogenik di dalam minuman tersebut.

Konsumsi olahan daging
Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi daging olahan bisa menyebabkan kanker usus besar pada beberapa orang.

Minuman beralkohol
Penyebab lain dari kanker adalah konsumsi alkohol yang berlebih sebab dapat menghancurkan bakteri usus yang sehat.

Gaya hidup monoton
Gaya hidup monoton berarti kamu tidak terlalu banyak bergerak. Padahal sebuah gerakan sederhana bermanfaat untuk meningkatkan asupan oksigen dalam tubuh yang bisa menekan risiko kanker.

Kegemukan
Alasan kenapa kegemukan atau kelebihan berat badan bisa menjadi kanker sebab terjadi peningkatan sel-sel lemak yang bersifat karsinogenik dalam tubuh.

Seks oral
Penyakit menular seksual yang biasanya terjadi melalui seks oral bisa menyebabkan kanker mulut, kanker leher, dan kanker tenggorokan di kemudian hari.

Botol plastik
Penyebab umum lainnya dari kanker adalah pemakaian botol plastik yang tidak BPA free. Sebab botol seperti ini mengandung karsinogenik atau zat penyebab kanker.

Setelah mengetahui faktor di atas, kamu juga wajib menerapkan pola hidup sehat. Agar tubuhmu menciptakan ketahanan untuk menghalau segala macam penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar