Senin, 26 September 2016

4 Penyebab Tubuh Jadi Gemuk Setelah Menikah


Menjelang pernikahan, tentunya pasangan akan melakukan berbagai persiapan. Tapi, biasanya yang lebih repot adalah wanita. Wanita akan mempersiapkan semua hal dengan detail, mulai dari tempat resepsi, gaun pernikahan, hingga lokasi bulan madu.

Selain itu, biasanya para wanita yang ingin naik ke pelaminan tentunya juga ingin tampil cantik pada hari pernikahannya nanti. Tak heran, menjelang pernikahan dirinya akan pergi ke salon kecantikan dengan rutin, bahkan diet agar bisa tampil cantik dan sempurna.

Hal itu mungkin akan terwujud sehingga di hari pernikahannya, dirinya bisa tampil cantik bagaikan ratu. Tapi setelah menikah, apakah tubuh akan tetap ideal dan wajah tetap terlihat cantik?

Setelah menikah, biasanya sejumlah wanita mengeluh bahwa berat badannya naik drastis. Apakah Anda juga mengalaminya? Lalu, apa sebenarnya penyebabnya?

Untuk mengetahui apa saja penyebabnya, mari simak 4 penyebab tubuh jadi gemuk setelah menikah:

1. Dikarenakan persiapan pernikahan
Jelang pernikahan, biasanya calon pengantin akan merasa stres. Terlebih wanita yang ingin terlihat cantik dan sempurna di hari pernikahannya. Jelang pernikahan, biasnya wanita akan melakukan diet ketat, olahraga, atau merawat kecantikan wajahnya. Namun, sayangnya, hal itu jarang dilakukannya lagi atau mungkin dilupakannya sehingga berat badan kembali naik.

2. Kurang beraktivitas
Pasangan yang baru menikah biasanya ke mana-mana ingin selalu berdua. Namun, hal yang dilakukannya itu mungkin tak lagi jalan-jalan ke tempat wisata, pergi kamping, ataupun ke tempat gym. Namun biasanya pengantin baru akan menghabiskan waktunya di rumah untuk membuat masakan atau berwisata kuliner berdua. Hal tersebut tentunya membuat badan menjadi gemuk.

3. Makan bersama suami
Pria biasanya suka makan dengan porsi yang lebih besar. Setelah menikah, hal ini menular pada istrinya. Si pria jadi berkata, “Sudah kamu tak usah diet lagi. Lebih cantik kalau gemukan sedikit.” Mendengar usapan suami seperti itu, tentunya istri jadi bisa makan sebebasnya. Dengan begitu, berat badan akan naik setelah menikah.

4. Menghabiskan waktu di dapur
Di tahun pertama pernikahan, biasanya wanita akan menghabiskan wakytunya di dapur untuk menjadi istri yang baik dengan memasak makanan kesukaan sang suami. Selain itu, wanita juga akan mencoba resep-resep baru yang cocok untuk suaminya. Namun, ketahuilah bahwa kebiasaan ini berpotensi membuat Anda jadi gemuk setelah menikah.

Itulah penyebab badan jadi gemuk setelah menikah. Namun, banya yang mengatakan juga bahwa seseorang yang terlihat gemuk setelah menikah menandakan kehidupan rumah tangganya baik dan bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar