Senin, 26 September 2016

6 Alasan untuk berpikir dua kali sebelum diet ketat


Karena berat badan yang naik dan ingin segera langsing atau kurus dengan cara cepat, kamu pun mulai memikirkan untuk diet secara ketat. Sebabnya kamu tidak puas dengan hasil yang didapat jika berdiet dengan cara yang biasa saja.

Well, melakukan diet ketat memang bisa memberikanmu hasil yang instan. Namun tahukah kamu akan efek buruk yang ditimbulkannya? Berikut adalah dampak buruk untuk kesehatan jika kamu melakukan diet ketat.

*Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang diet ketat dengan cara mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang kecil memiliki reaksi tubuh yang lambat karena fungsi otak juga menjadi tidak maksimal.

*Meskipun diet ketat bisa menurunkan berat badanmu dengan cepat, namun ternyata diet ketat mampu membuatmu menggemuk jika diet yang kamu lakukan berakhir. Sebab tubuh akan langsung mengonversi setiap makanan yang kamu konsumsi menjadi lemak.

*Pada beberapa orang yang melakukan diet ketat, diet ini mampu membuat rambut jadi rontok. Sebab tubuh kehilangan nutrisinya termasuk nutrisi untuk membuat rambut jadi kuat dan sehat.

*Diet ketat seringkali membuat kadar gula darah menurun sehingga tak jarang diet ketat membuatmu merasa mudah lemah dan lelah.

*Dalam beberapa kasus diet ketat, diet ini mampu menyebabkan seseorang menjadi stres dan depresi karena tubuh kekurangan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kondisi mental agar selalu stabil.Karena saat tubuh kekurangan karbohidrat dan gula, maka hormon serotonin juga ikut terpengaruh.

*Terakhir, saat kamu melakukan diet ketat, otomatis kesehatan pencernaanmu akan terganggu. Dinding lambung dan usus akan terus bergesekan karena tidak adanya makanan yang dicerna.

0 komentar:

Posting Komentar