Kamis, 02 Maret 2017

Yuk, sehatkan tubuh lewat 7 titik refleksi di tangan

Saat mendengar kata refleksi, pasti hal yang selama ini Anda kenal adalah refleksi kaki. Ya, memang benar bahwa refleksi kaki cukup populer dibandingkan dengan refleksi jari tangan. Sebab dikatakan bahwa di telapak kaki terdapat lebih banyak titik refleksi dibandingkan dengan jari atau telapak tangan. Walaupun begitu, tetap tak ada salahnya jika Anda pun belajar tentang titik-titik refleksi yang ada di jari tangan.
Penasaran titik refleksi apa saja yang terdapat di jari tangan? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

1.Jempol
Jempol, si ibu jari ini ternyata saat dipijit mampu meredakan sakit kepala Anda. Saat Anda sedang depresi atau gugup pun, cobalah untuk memijat jempol secara perlahan. Lakukan pijatan lembut di jempol sekitar tiga sampai empat kali atau sampai Anda merasa santai.
Selain mampu untuk meredakan ketegangan, pijatan di jempol juga terkait dengan kesehatan limpa dan lambung Anda. Jadi, jika Anda sedang merasa sakit di lambung atau sekitaran limpa, cobalah memijat jempol hingga Anda merasa lebih baik.

2.Jari telunjuk
Selain jempol, jari telunjuk juga memiliki keterkaitan dengan rasa takut ataupun bingung. Sehingga saat Anda merasa bingung, cobalah untuk memijat jempol Anda dengan pelan.
Penelitian kesehatan lainnya menunjukkan bahwa memijat telunjuk mampu memperbaiki kondisi kesehatan pasien dengan penyakit ginjal. Selain itu memijat jari telunjuk juga bermanfaat bagi Anda yang sedang menderita sakit punggung, nyeri otot, atau bahkan rasa tidak nyaman di tungkai Anda. Pijatlah perlahan untuk meredakan nyeri tersebut.

3.Jari tengah
Anda merasa lelah, capek, dan emosi yang bercampur jadi satu? Pijatlah jari tengah Anda. Menurut beberapa penelitian memijat lembut jari tengah Anda bisa menghilangkan rasa sakit, peradangan, masalah lever, dan sirkulasi darah yang terganggu.
Lebih lanjut, sedikit pijatan lembut di jari tengah juga dapat membuat Anda merasa tenang saat Anda marah ataupun jengkel. Sebab pijatan ini akan menormalkan tekanan darah Anda hingga Anda pun merasa lebih santai.

4.Jari manis
Jari manis ternyata tak hanya menjadi tempat yang strategis untuk sebuah cincin yang indah saja. Sebab memijat jari manis mampu meredakan masalah pencernaan yang mengganggu Anda.
Selain itu memijat jari manis juga bisa menjadi obat utama untuk membuat semua pikiran negatif dan kebingungan Anda. Memijat jari manis dengan mengatur pernapasan mampu mengurangi nyeri dada dan bisa membuat Anda lebih santai dan tenang.

5.Jari kelingking
Mereka atau Anda yang memiliki sifat terlalu sensitif, takut, atau tidak percaya diri disarankan untuk lebih sering memijat kelingking Anda ketika perasaan tersebut datang. Sebab tindakan ini mampu membuat Anda mengeluarkan semua energi negatif yang ada dalam diri Anda. Ketika hal-hal negatif tersebut hilang, maka semua perasaan tidak percaya diri juga akan hilang. Sehingga Anda akan menjadi pribadi yang lebih kuat, percaya diri, dan lebih tenang.

6.Telapak tangan
Selain jari-jari, memijat telapak tangan pun mampu memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Caranya adalah dengan menggosok telapak tangan dengan lembut disertai dengan gerakan memutar menggunakan telapak tangan di sisi lain. Kemudian tekan secara perlahan pusat telapak tangan Anda sambil aturlah napas sebanyak 3 kali atau lebih. Gerakan ini sendiri mampu mengurangi mual, gugup, dan sembelit. Bahkan gerakan sederhana ini mampu memberikan manfaat besar untuk pasien kanker yang sedang menjalani pengobatan.

7.Tangan
Beralih dari jari dan telapak tangan, Anda bisa melangkah ke tangan Anda. Memijat perlahan mulai dari lengan dan berakhir di pusat telapak tangan mampu meningkatkan aliran darah ke usus dan ginjal. Sehingga kedua organ vital ini pun terjaga dengan baik.
Selain mampu menguatkan usus dan ginjal, pijatan di arena ini juga mampu meningkatkan kekuatan dan kepercayaan diri Anda. Jadi Anda sering merasa minder? Cobalah cara ini untuk membuat Anda lebih percaya diri.

Pijatan di titik refleksi mampu membantu Anda dalam mencegah penyakit kronis yang mengintai. Namun jika penyakit Anda sudah terlalu parah, Anda tetap harus berkonsultasi pada dokter untuk menyingkirkan penyakit serius tersebut.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Official Resmi Blog kami :
{https://tipsperawatankecantikandankesehatan.blogspot.co.id/}

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar