Kamis, 02 Maret 2017

5 Ciri Wanita Terkena Kanker Serviks

Kanker serviks masih menjadi sebuah penyakit yang ditakuti sebagian besar wanita karena menyebabkan kematian. Human Papilloma Virus (HPV) merupakan penyebab dari kanker serviks. Sedangkan penyebab kematian terbanyak pada kaum wanita adalah virus HPV tipe 16 dan 18.
Kanker serviks menyerang pada bagian organ reproduksi wanita, tepatnya di daerah leher rahim atau pintu masuk ke daerah rahim yaitu bagian yang sempit di bagian bawah, antara kemaluan wanita dan rahim. Terdapat sejumlah gejala dari kanker serviks yang sangat umum dan terkadang membuat seseorang salah menafsirkan jenis penyakit yang dideritanya itu.
Apa saja gejala-gejala tersebut?

berikut 5 ciri wanita terkena kanker serviks:

1. Pendarahan yang tidak normal
Wanita yang mengalami kanker serviks biasanya mengalami pendarahan yang tidak normal dari vagina. Pendarahan tersebut bisa berat atau ringan yang berlangsung selama satu bulan atau lebih. Untuk mengeceknya, coba perhatikan pada saat Anda menstruasi. Jika waktu menstruasi lebih lama dari biasanya dan masih banyak darah yang keluar, maka berhati-hatilah bisa jadi hal tersebut merupakan salah satu gejala kanker serviks.

2. Nyeri panggul
Sejumlah wanita biasanya akan mengalami nyeri panggul saat sedang menstruasi. Hal tersebut merupakan keluhan yang normal. Akan tetapi, Anda patut waspada jika nyeri panggul terjadi di waktu lain. Ketahuilah bahwa wanita yang menderita kanker serviks biasanya mengalami nyeri panggul selama berjam-jam. Rasa sakit yang dirasa itu bisa berupa nyeri yang ringan hingga parah.

3. Nyeri saat buang air kecil
Penderita kanker serviks stadium lanjut kandung kemihnya akan terasa sakit atau nyeri saat buang air kecil. Hal tersebut biasanya terjadi pada saat kanker telah menyebar ke kandung kemih.

4. Mengeluarkan cairan berlebihan
Jika terdapat cairan atau keputihan berlebihan di vagina yang berbau busuk, tebal, atau mengandung lendir, maka sebaiknya Anda segera mengonsultasikannya pada dokter. Namun, hal tersebut tergantung pada patofisiologi tubuh karena setiap wanita berbeda dengan wanita lainnya. Jika terjadi keputihan yang mencurigakan, maka segeralah berkonsultasi untuk mendapatkan penanganan dari sang dokter.

5. Merasa sakit dan terjadi pendarahan saat berhubungan seks
Ciri lain yang menunjukkan bahwa seorang wanita terkena kanker serviks adalah muncul rasa sakit saat berhubungan seks dan pendarahan akibat berhubungan seksual. Hal tersebut disebabkan oleh iritasi pada leher rahim saat berhubungan seks.

Itulah ciri-ciri wanita yang terkena kanker serviks. Jika merasakan ciri-ciri tersebut, maka sebaiknya Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter. Untuk memastikan apakah Anda terkena kanker serviks atau tidak, cobalah melakukan pemeriksaan mulut rahim dengan menggunakan kamera pembesar.

Kanker serviks membutuhkan proses yang panjang yaitu antara 10 hingga 20 tahun untuk menjadi sebuah penyakit kanker yang pada mulanya dari sebuah infeksi. Oleh karena itu, para wanita disarankan untuk melakukan beberapa pencegahan, seperti melakukan tes pap smear setidaknya dua tahun sekali, melakukan tes IVA, dan lain sebagainya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau produk jualan kamu di iklankan disini, Silahkan kirimkan penawaran iklanmu kepada kami melalui contact:
-Contact: 082165725806
-Email: kriz.stmt@ymail.com

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar