Sabtu, 04 Maret 2017

4 Manfaat kesehatan dari menjadi orang religius

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa memeluk sebuah agama memiliki pengaruh positif bagi pikiran dan tubuh manusia. Nah, berikut adalah empat manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh dari menjadi orang yang religius, seperti dilansir Health.com.


1. Menurunkan tekanan darah

Sebuah studi yang dilakukan pada 1998 menemukan bahwa lansia yang aktif di kegiatan keagamaan memiliki risiko tekanan darah tinggi 40% lebih kecil dibandingkan mereka yang kurang aktif. Dalam studi ini, para peneliti dari Duke University Medical Center mengukur tekanan darah dari sekitar 4.000 peserta, dan mewawancarai mereka tentang seberapa aktif mereka dalam kegiatan keagamaan.

2. Lebih bersyukur

Menurut sebuah studi yang diulas dalam American Sociological Review tahun 2010, orang religius memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan penuh rasa syukur. Hal itu dikarenakan mereka sering bertemu dan berkumpul dengan banyak teman di tempat ibadah mereka.

3. Sistem kekebalan tubuh yang baik

Mereka yang menghadiri acara keagamaan setidaknya sekali seminggu dikatakan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat. Sebuah studi yang dilakukan oleh Duke University Medical Center pada 1.718 manula menemukan bahwa mereka yang jarang pergi ke tempat ibadah memiliki tingkat interleukin-6 lebih tinggi, protein inflamasi yang terdapat di sistem kekebalan tubuh yang terkait dengan jenis kanker tertentu, penyakit autoimun, dan beberapa infeksi virus.

4. Memilik usia lebih panjang

Studi yang dilakukan pada 1999 menemukan bahwa pergi ke tempat ibadah lebih dari sekali seminggu bisa memperpanjang usia hingga tujuh tahun. Dan mereka yang jarang pergi ke tempat ibadah memiliki risiko kematian 1,87 kali lebih besar dibanding mereka yang rajin.

Inilah empat manfaat kesehatan yang didapatkan oleh orang religius. Dan para peneliti menemukan bahwa mereka yang aktif dalam kegiatan keagamaan memiliki kesehatan fisik dan mental yang lebih baik dibanding mereka yang jarang.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau belanja aman dan terpercaya untuk produk kosmetik wajah dengan Kualitas terbaik?
Disini tempatnya...!

TokoPedia (https://www.tokopedia.com/drrochelles)
BukaLapak (https://www.bukalapak.com/drrochelleskinexpert01)
Shopee (shopee.co.id/drrochelles)

Kami menyediakan special promo untuk produk Dr Rochelle Skin Expert, Kezia Skin Expert, Gifi Skin Care.

Terima Kasih.

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar