Sabtu, 04 Maret 2017

Menyusui bisa lindungi bayi dari autisme

Penelitian terbaru menemukan bahwa menyusui bisa meningkatkan perilaku pro-sosial pada anak-anak yang memiliki kecenderungan genetik untuk autisme.


Menurut para peneliti, bayi dengan mutasi gen yang menempatkan mereka pada risiko autisme akan menjadi lebih mudah bersosialiasi bila mereka disusui.

Sebagaimana dilansir mirror.co.uk, anak-anak dengan autisme sering kali tidak dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Sementara itu, ASI mengandung "hormon cinta" oksitosin yang dapat memunculkan rasa percaya dan yakin, serta mengurangi rasa takut.

Sayangnya, efek ini hanya terjadi pada mereka dengan autisme varian gen CD38, yang terkait dengan penurunan pelepasan oksitosin. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences ini menunjukkan bahwa menyusui dapat meningkatkan kecenderungan pro-sosial pada bayi yang secara genetik berisiko autisme.

Selain mengurangi risiko autisme, menyusui juga dikatakan dapat meningkatkan IQ bayi dan mengurangi risiko infeksi, obesitas bahkan kanker.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau belanja aman dan terpercaya untuk produk kosmetik wajah dengan Kualitas terbaik?
Disini tempatnya...!

TokoPedia (https://www.tokopedia.com/drrochelles)
BukaLapak (https://www.bukalapak.com/drrochelleskinexpert01)
Shopee (shopee.co.id/drrochelles)

Kami menyediakan special promo untuk produk Dr Rochelle Skin Expert, Kezia Skin Expert, Gifi Skin Care.

Terima Kasih.

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar