Kamis, 02 Februari 2017

Tanpa olahraga, metabolisme bisa ditingkatkan dengan 6 cara ini

Metabolisme lambat membuat kalori yang masuk ke tubuh dibakar secara perlahan. Hal itu membuat tubuh jadi mudah gemuk, meski pun kita sudah diet. Namun, Anda termasuk orang yang jarang olahraga? Tenang! Berikut adalah enam cara ampuh meningkatkan metabolisme tanpa olahraga.
1. Minum dua gelas air segera setelah bangun

Tubuh Anda membutuhkan air untuk memproses kalori. Dehidrasi bisa membuat metabolisme Anda melambat. Penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa yang minum delapan gelas (atau lebih) air sehari, dapat membakar lebih banyak kalori daripada mereka yang minum hanya empat gelas sehari. Dan biasakan untuk minum dua gelas air segera setelah Anda bangun di pagi hari. Kebiasaan ini bisa membantu Anda meningkatkan metabolisme.

2. Makan lebih sering dalam porsi kecil

Makan lebih sering dalam porsi kecil dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Menyantap makanan ringan atau camilan setiap 3 sampai 4 jam dapat meningkatkan metabolisme Anda, sehingga tubuh Anda dapat membakar lebih banyak kalori.

3. Makanan pedas

Cabai mengandung senyawa yang dapat meningkatkan metabolisme. Namun jangan buat makanan Anda jadi terlalu pedas, karena itu bisa menyakiti lambung Anda.

4. Meningkatkan konsumsi protein

Anda bisa mengganti karbohidrat dengan makanan kaya protein, karena itu dapat meningkatkan metabolisme Anda. Sumber protein yang baik untuk tubuh meliputi daging sapi tanpa lemak, kalkun, ikan, daging ayam, tahu, kacang-kacangan, telur, dan produk susu rendah lemak.

5. Minum kopi

Kopi bisa membantu meningkatkan metabolisme, tetapi jangan berlebihan dalam mengonsumsinya. Dua cangkir kopi sehari sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda.

6. Teh hijau

Minum teh hijau atau teh oolong dapat meningkatkan metabolisme. Hal itu karena adanya kandungan catechin dalam teh, senyawa yang dapat meningkatkan metabolisme dalam beberapa jam. Penelitian menunjukkan bahwa minum 2 cangkir teh sehari dapat mendorong tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

Inilah enam cara ampuh meningkatkan metabolisme tanpa olahraga. Semoga ini bermanfaat untuk Anda!

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar