Senin, 06 Februari 2017

Selain agar tidak lapar, ini alasan kenapa manusia harus makan

Sebagai manusia tentunya ada beberapa hal yang pasti Anda lakukan setiap harinya yang kemudian menjadi sebuah kebiasaan atau kebutuhan pokok. Contohnya saja adalah tidur. Kenapa manusia butuh tidur? Sebab tidur akan memberikan manusia waktu untuk beristirahat. Dengan tidur, tak hanya seluruh sistem saja yang diperbaiki, namun juga dapat memberikan Anda energi kembali untuk beraktivitas seperti sedia kala.
Selain tidur, hal yang terpenting adalah manusia harus makan. Mungkin Anda berpikiran bahwa tujuan dari makan adalah agar manusia tidak lapar. Nyatanya, tak hanya itu saja manfaat dari makan.

Menurut penelitian yang dilansir dari indiatimes.com, ada satu tujuan penting dari makan bagi manusia dan tujuan ini bisa menginspirasi Anda untuk lebih bijak dalam memilih menu makanan. Tujuan tersebut adalah makanan membantu manusia agar selalu sehat dan waras.

"Makanan yang ada di sekitar Anda memiliki banyak nutrisi tersembunyi di dalamnya yang penting untuk kesehatan tubuh. Tak hanya sayur dan buah saja, makanan sehat ada banyak macamnya seperti biji-bijian, kacang-kacangan, ikan laut, hingga daging merah. Umumnya pilihan makanan ini memang tidak bisa membuat Anda merasa kenyang secara full namun bermanfaat sangat tinggi untuk kesehatan tubuh Anda. Sayangnya pilihan makanan yang ada saat ini atau makanan yang dijual di luaran sana tidak bisa mencakup semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Makanan tersebut hanya memberikan efek kenyang saja tanpa mampu menguatkan tubuh."

"Beberapa pilihan makanan tidak sehat yang Anda temui di luaran sana adalah yang tinggi akan zat gula dan garam. Padahal menurut penelitian, zat makanan ini justru akan membuat otak menjadi 'rakus' dan memaksa Anda untuk terus makan. Obesitas mungkin menjadi efek buruk yang dapat terlihat. Namun di baliknya ada serangkaian penyakit yang siap mengintai kesehatan tubuh Anda. Jadi, bijaklah dalam memilih makanan. Berikan rasa kenyang tidak hanya untuk fisik Anda namun juga mental Anda."

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar