Senin, 06 Februari 2017

Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan

Kacang Almond adalah salah satu kacang yang paling bergizi dari semua kacang. Kacang almond juga merupakan kacang yang cukup popular saat ini, untuk mendapatkannya pun sangat mudah. Selain enak, kacang almond juga mengandung sejumlah manfaat bagi kesahatan karena kadar protein yang tinggi dan mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Fungsi dari kacang almond antara lain memberikan efek bagus jika dikonsumsi dalam jumlah normal dengan dapat membuat orang menghilangkan efek stress dalam otak, selain itu memakan beberapa butir kacang almond sebelum tidur dapat memberikan efek relaksasi yang bagus.Berikut ada 9 manfaat lain yang bisa kita ambil dari kacang almond.

1. Memperindah Rambut
Kacang almond bukan hanya kaya dengan vitamin, tetapi juga kaya akan kandungan zat besi dan magnesium. Dengan begitu, rambut akan lebih kuat, sehat dan indah. Serta dengan mengaplikasikan minyak almond ke rambut seminggu sekali dapat membuat kulit kepala lebih lembab, memperbaiki kualitas rambut dan mengurangi kerontokan pada rambut.

2. Mengatasi Insomnia
Ingin memiliki tidur yang lelap dan mengurangi ketegangan otot? Konsumsilah kacang almond! Kacang ini kaya akan vitamin B dan asam folat, serta memberikan asupan protein yang dapat menjaga kestabilan gula darah saat sedang tidur sehingga tubuh akan lebih rileks. Unsur-unsur tersebut membantu tubuh untuk mengatur siklus tidur yang baik. Kacang almond baik untuk di konsumsi oleh penderita insomnia, karena kacang almond dapat membuat tekanan darah Anda menjadi normal. Sehingga tekanan darah yang normal membantu penderita insomnia lebih mudah untuk tidur.

3. Sumber Energi
Kacang almond yang ditambahkan pada berbagai masakan dan produk makanan dapat membuat makanan tersebut lebih padat energi dan gizi. Hal ini karena kacang almond mengandung karbohidrat dan protein yang merupakan sumber energi bagi tubuh.

4. Menyehatkan Kulit
Manfaat almond untuk kulit adalah almond dapat membuat kulit lebih bercahaya karena kandungan vitamin E yang tinggi yang ada di dalam kacang almond dapat mencegah kulit dari penuaan dini dan keriput serta dapat berkhasiat untuk menghaluskan kulit. Vitamin E juga merupakan salah satu jenis antioksidan yang baik yang dapat mencegah terjadinya kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan juga pancaran sinar matahari. Almond juga mengandung protein yang akan menjaga kadar air dalam kulit agar tetap lembab.

5. Menurukan Kolestrol
Kacang almond mengandung serat dan sumber baik untuk memperoleh lemak yang sehat. Serat yang terkandung dalam kacang almond berguna untuk menurunkan kolestrol. Selain itu, serat juga dapat membuat kita merasa kenyang sehingga kita tidak ingin makan berlebihan.

6. Memperkuat Tulang
Kacang almond dapat membantu menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat karena kacang almond mengandung kalsium yang membentuk struktur tulang. Selain itu kacang ini tidak hanya menyehatkan kulit, tetapi kandungan vitamin E di dalamnya juga dapat memperkuat kepadatan tulang.

7. Penurunan Berat Badan
Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi kacang almond, karena manfaat kacang yang satu ini memang sangat menarik bagi kita yang sedang menjalankan program diet sehat. Kacang ini tinggi serat dan protein, serta mempunyai kandungan lemak tak jenuh yang bisa membantu memberikan stimulasi mekanisme pembakaran lemak tubuh, dan kandungan lemak tersebut dapat menyebabkan rasa kenyang yang cukup lama.

8. Mencegah Sembelit
Almond merupakan sumber makanan yang memiliki serat yang tinggi. Dengan kandungan serat yang tinggi almond dapat membantu pencernaan serta mencegah Anda terkena sakit sembelit.

9. Baik Untuk Otak
Jika Anda ingin memiliki pengingatan yang baik, maka konsumsilah setidaknya 4-5 almond setiap hari. Almond merupakan sumber vitamin B dan mineral yang dapat meningkatkan kemampuan daya ingat dan dapat membantu mempertajam memori otak. Vitamin B di dalam almond juga dapat memperbaiki kemampuan komunikasi antar sel-sel otak.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar