Selasa, 07 Februari 2017

Perawatan Wajah Berjerawat Agar Tidak Berbekas

Mempunyai kulit wajah berjerawat memang menyebalkan, apalagi jika jerawat itu sampai meninggalkan bekas. Jerawat maupun bekas jerawat ini jelas akan sangat mengganggu penampilan Anda. Harus bagaimana?Masalah wajah berjerawat ini tidak boleh disepelekan. Karena perawatan yang salah justru akan membuat kondisi wajah jadi semakin rusak. Untuk itu, lakukan perawatan yang memang sesuai dan tepat untuk kondisi kulit Anda.
Ahli Kecantikan Nikos Narkissos mengatakan bahwa ada beberapa cara untuk mengobati bekas jerawat. Menurut Nikos, sebelum muncul Anda harus melakukan upaya pencegahan agar bekas jerawat itu tidak muncul.
Berikut ada beberapa tips perawatan wajah berjerawat yang bisa Anda coba:

1. Pilih produk perawatan kulit
Produk perawatan kulit yang perlu Anda pilih adalah yang memiliki kandung AHA, seperti Glycoclic Acid untuk mengurangi munculnya bekas jerawat. Produk yang memiliki kandungan Asam Kojic dan vitamin C juga bagus untuk mengurangi jaringan parut.

2. Gunakan sunblock
Saat melakukan aktivitas di luar ruangan, usahakan untuk selalu menggunakan sunblock agar kulit tidak terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini karena sinar matahari bisa membuat bekas jerawat jadi kehitaman.

3. Hindari pembersih wajah jenis scrub
Pembersih wajah jenis scrub memang bermanfaat untuk menyingkirkan komedo, tapi scrub justru akan membuat jerawat jadi iritasi dan membuat jaringan parut. Karenanya, hindari pembersih wajah jenis scrub.

4. Jaga kebersihan kulit
Agar kondisi jerawat tidak semakin parah, Anda harus menjaga kebersihan kulit wajah. Misalnya, pakai masker saat naik kendaraan umum agar kotoran tidak langsung menempel di wajah. Selalu cuci wajah Anda sebelum tidur agar tidak ada bekas kosmetik yang menempel.
Disarankan untuk berkonsultasi ke dokter jika kondisi jerawat semakin parah. Jangan memakai kosmetik sembarangan karena bisa membuat kulit jadi iritasi. Semoga tips di atas bisa bermanfaat.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar