Selasa, 07 Februari 2017

Anda Penderita Diabetes Hindari Buah-buahan Ini

Tidak semua buah-buahan itu baik untuk penderita diabetes. Beberapa buah ada yang bisa menyebabkan perubahan tingkat gula dalam darah. Jika tingkat gula dalam darah naik, maka penyakit diabetes akan semakin parah.Penderita diabetes memang diwajibkan untuk menjaga pola makannya. Buah maupun makanan yang bisa meningkatkan kadar gula darah itu sebaiknya dihindari. Jika tidak, penyakit diabetes itu akan semakin parah.
Berikut adalah beberapa buah yang sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes, seperti dilansir oleh Boldsky:

1. Mangga
Mangga merupakan salah satu buah dengan kandungan gula yang tinggi. Penderita diabetes sebaiknya jangan makan mangga terlalu banyak karena bisa meningkatkan kadar gula darah.

2. Anggur
Penderita diabetes sebaiknya menghindari makan anggur. Tiga ons anggur saja mengandung 15 gram karbohidrat yang bisa meningkatkan kadar gula dalam darah.

3. Nanas
Nanas juga merupakan buah dengan kandungan gula yang tinggi. Semangkuk kecil nanas saja bisa mengandung lebih dari 20 gram karbohidrat. Penderita diabetes sebaiknya menghindari nanas.

4. Pisang
Setengah cangkir pisang saja sudah mengandung 15 gram karbohidrat. Nilai GI pada buah pisang juga tinggi, yakni antara 46-70. Penderita diabetes sebaiknya hindari pisang, terutama yang sangat masak.

5. Semangka
Meskipun menyegarkan, sebaiknya penderita diabetes menghindari semangka. Buah ini memiliki nilai GI yang tinggi, yaitu 72. Semangka berpotensi menaikan kadar gula darah.

6. Pepaya
Pepaya juga memiliki nilai GI yang tinggi, yaitu 59. Kandungan karbohidrat serta kalori pada buah pepaya juga tinggi. Agar kadar gula darah tidak naik, kurangi konsumsi pepaya.

7. Aprikot
Aprikot juga memiliki nilai GI (kandungan gula) yang tinggi, yaitu 57. Kandungan karbohidrat dalam buah ini juga cukup tinggi. Sebaiknya penderita diabetes menghindari buah ini.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar