Minggu, 05 Februari 2017

Cara Tepat Minum Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Teh hijau telah lama dipercaya dapat membantu mengurangi berat badan. Ini dikarenakan teh hijau membantu mendorong metabolisme tubuh sekaligus membakar lemak. Antioxidant pada teh hijau yang disebut cathecins inilah yang mempunyai peran penting dalam pembakaran lemak. Untuk orang yang kelebihan berat badan, kombinasi teh hijau dan kafein dapat membantu mengurangi berat badan bila diiringi dengan olahraga rutin. Terlebih, kafein, menurut penelitian, berguna mengoksidasi lemak.Karena anggapan teh hijau adalah teh penurun berat badan, banyak wanita yang salah berasumsi. Mereka pikir apapun yang mengandung teh hijau meski itu es krim, mie, kue, dan lain-lain akan berpengaruh pada berat badan. Padahal manfaat teh hijau ada pada teh hijaunya, bukan dari rasanya.
Ada yang ragu pula apakah suhu teh hijau atau penambahan bahan lain pada teh hijau juga akan berpengaruh pada manfaatnya menurunkan berat badan? Cara meminum teh hijau yang benar.

1. Penambah Rasa
Manfaat teh hijau tidak akan berkurang dengan menambahkan rasa misal pada teh hijau delima, teh hijau cranberry, atau menambahkan perasan jeruk nipis dan daun mint Tapi jika menambahkan gula, akan ada tambahan kalori di dalamnya bila dibanding dengan teh hijau tanpa rasa. Kalori yang didapat tubuh ini justru akan menambah berat badan. Disarankan untuk menghindari teh hijau yang ditambah gula atau pemanis buatan.

2. Merk Teh Hijau
Merk teh hijau yang dijumpai di pasaran ternyata mempengaruhi kualitas dan manfaat teh hijau. Akan ada perbedaan kualitas dari segi daun teh dan komposisi bahan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jangan merusak kekuatan teh hijau dengan menambahkan gula. Saat melihat kemasan teh hijau, ingatlah bahwa teh hijau kaya akan manfaat untuk kesehatan. Pilihlah merk teh hijau yang menggunakan komposisi bahan alami dan tidak mengandung bahan pengawet buatan.

3. Suhu Penyajian
Tidak masalah jika teh hijau disajikan dingin, tapi ingat, es teh dapat dicairkan dengan air. Manfaat penurun berat badan dapat didapatkan maksimal jika disajikan panas. Ada aturan untuk menyeduh teh hijau. Celupkan/tambahkan teh hijau tepat sebelum air mendidih (saat muncul gelembung-gelembung kecil). Kemudian tunggu 2-4 menit sampai teh hijau meresap ke air.

4. Masa Pemakaian
Seperti kebanyakan makanan, makin segar makin baik. Teh celup ataupun tubruk, pastikan Anda meminumnya dalam waktu enam bulan. Jika lebih dari itu, teh hijau akan kehilangan sedikit kekuatan anti radikal bebasnya.

5. Ekstrak Teh HIjau
Selain meminum langsung, Anda juga bisa mendapatkan manfaat teh hijau melalui ekstrak teh hijau yang dicampurkan ke air. Tergantung dari konsentrasi formulanya, 1 ml ekstrak teh hijau sama dengan Anda meminum 8-10 cangkir teh hijau yang tinggi akan akan antioxidant dan manfaat lainnya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar