Minggu, 22 Januari 2017

Cara Agar Kulit Cantik dan Mulus bak Porselen

Memiliki kulit yang indah dan mulus merupakan impian semua wanita. Apalagi kulit merupakan salah satu faktor penunjang kecantikan seorang wanita. Tak heran banyak wanita yang sering pergi ke salon atau spa hanya untuk merawat kulit cantik mereka.
Sebenarnya, untuk mendapatkan kulit cantik dan mulus itu tidak harus dengan pergi ke salon/spa setiap hari.
Kamu pun bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, dan tentunya jauh lebih murah dibanding harus datang ke tempat-tempat perawatan kecantikan di mall.
Tentu kamu ingin agar kulit tetap cantik dan mulus seperti porselen bukan? Langsung saja simak beberapa trik atau cara agar kulit cantik dan mulus yang kamu miliki itu tetap terjaga kesehatannya.

Berikut penjelasannya!

1. Pakai sunscreen
Selalu gunakan sunscreen setiap kali akan beraktivitas di luar ruangan atau rumah. Sunscreen ini berfungsi untuk menyaring sinar ultraviolet dan mengurangi paparan radiasi. Sehingga kulit akan terhindar dari penuaan dini.

2. Hapus make-up
Biasakan untuk selalu membersihkan atau menghapus semua sisa make-up setelah beraktivitas. Tidur dengan sisa make-up yang masih menempel di kulit wajah hanya akan menghambat proses peremajaan kulit kamu. Jadi, hapus make up sebelum tidur.

3. Pakai retinol
Sebelum menggunakan make-up, biasakan untuk mengaplikasikan retinol terlebih dahulu sebagai lapisan dasar make-up. Retinol ini berguna untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Biasanya retinol terdapat pada krim antiaging.

4. Makanan sehat
Kecantikan dan kelembutan kulit juga harus dijaga melalui dalam. Karenanya, kamu harus menkonsumsi makanan yang sehat. Misalnya, salmon, kacang-kacangan, alpukat, delima, dan tomat. Dan hindari atau kurangi konsumsi gula, karena ini tidak baik untuk kulit.

5. Jangan merokok
Tidak hanya berbahaya untuk kesehatan tubuh, merokok juga bisa berdampak buruk pada kulit kamu. Karena rokok bisa menyebabkan kulit jadi cepat keriput dan akan mempercepat terjadinya penuaan pada kulit. Untuk itu, jauhi rokok!

6. Tidur yang cukup
Proses peremajaan kulit terjadi pada saat malam hari atau ketika kamu tidur. Untuk itu, pastikan kamu tidur cukup setiap harinya. Minimal kamu harus tidur kurang lebih 7-8 jam setiap malam.

Itulah beberapa cara agar kulit tetap cantik dan mulus bak porselen. Sebaiknya kamu juga berhati-hati dalam memilih make-up. Karena beberapa kulit ada yang tidak cocok dengan make-up berbahan tertentu. Semoga bermanfaat!

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar