Selasa, 03 Januari 2017

Kunyah permen mint untuk turunkan asam lambung

Selain diare dan maag, naiknya asam lambung menjadi gangguan pencernaan yang sering dialami oleh banyak orang. Penyakit dengan nama ilmiah gastro-oesophageal reflux disease (GORD) ini terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan dan menimbulkan rasa seperti terbakar di dada. Hal ini diduga terjadi karena lemahnya katup antara kerongkongan dan lambung yang membuat asam lambung naik.

Dilansir dari dailymail.co.uk, dikatakan bahwa ada cara termudah untuk meredakannya. Cara tersebut adalah dengan makan permen mint selama semalaman atau dalam jangka waktu yang lama.

"Permen mint mengandung xylitol di dalamnya. Xylitol yang juga ditemukan secara alami di dalam buah-buahan seperti plum dan raspberry dikenal memiliki sifat antibakteri. Penelitian kami juga menunjukkan bahwa air liur orang yang mengunyah permen ini akan bersifat basa yang kemudian mampu menetralisir asam," terang Dr John Mason, konsultan gastroenterologist at Central Manchester University Hospitals. "Selain itu, konsumsi xylitol akan meningkatkan jumlah air liur yang membuat Anda akan sering menelan. Setiap kali Anda menelan, maka akan terjadi kontraksi yang membuat asam semakin menurun."

Selain mengunyah permen yang mengandung xylitol, baru-baru ini dikembangkan pula penemuan yang membuat semacam permen berbentuk plester berisi dengan xylitol. Dengan merekatnya plester ini gigi, maka secara perlahan kandungan xylitolnya akan luruh dan masuk ke dalam kerongkongan.

"Naiknya asam lambung dapat diperburuk dengan masalah berat badan yang Anda miliki. Perawatan lainnya seperti menurunkan berat badan mampu menghindarkan Anda dari lonjakan kenaikan asam lambung. Saat perut Anda bebas lemak, maka lemak dapat diemulsikan ke dalam asam hangat yang mampu mencegah kenaikan asam lambung."

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar