Selasa, 03 Januari 2017

Waspadai penyakit gagal jantung dari sulitnya bernapas

Angka kematian karena penyakit jantung baik berupa serangan jantung, gangguan tekanan darah di pembuluh darah, hingga gagal jantung semakin bertambah setiap harinya. Beberapa contohnya seperti kasus kematian penyanyi George Michael karena gagal jantung hingga kematian dari aktris Carrie Fisher akibat serangan jantung.

Ya, penyakit jantung memang membahayakan. Tak seperti penyakit lainnya, kematian akibat penyakit jantung bisa terjadi secara mendadak dan tak butuh waktu lama.

"Saat kamu sering menderita sesak napas atau sulit bernapas, waspadalah sebab kamu mungkin berada pada risiko tinggi untuk terkena Penyakit Paru Obstruktif Kronik atau PPOK," tulis penelitian dari boldsky.com.

"Sesak napas atau yang secara medis dikenal sebagai dyspnea ini sering menjadi tanda penyakit jantung atau paru-paru sebab kedua organ ini terlibat dalam proses pernapasan. Sesak napas akan terjadi saat tekanan darah meninggi sehingga sirkulasi udara tak bisa berlangsung dengan lancar," terang Nasser Ahmadi, peneliti dari University of Gothenburg, Swedia.

"Sayangnya, hingga saat ini banyak orang yang mengasosiasikan sesak napas dengan penuaan. Sehingga mereka yang mendapatkan serangan sesak napas atau kesulitan untuk bernapas terlambat ditangani dan akhirnya membahayakan nyawa," tambah Ahmadi.

"Penanganan di awal yang lebih cepat serta diagnosis yang tepat mampu membuat nyawa pasien penyakit jantung terselamatkan."

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar