Kamis, 08 Desember 2016

Usia senja bukan lagi halangan untuk melakukan yoga

Walaupun Anda sudah berusia senja, namun tidak ada kata terlambat untuk melakukan olahraga. Bahkan Anda justru disarankan untuk rutin melakukan kegiatan fisik ini demi menjaga kesehatan.
Tentunya, olahraga yang dilakukan haruslah sesuai dengan keadaan tubuh Anda yang sudah senja. Dalam artian olahraga yang dilakukan tidak terlalu memforsir tenaga Anda yang terbatas di usia senja. Salah satu jenis olahraga yang disarankan adalah yoga.

Berikut adalah manfaat melakukan yoga untuk kesehatan Anda seperti dilansir dari boldsky.com.

Menjaga kesehatan secara keseluruhan
Menjaga kesehatan merupakan hal utama yang harus dilakukan semua orang terutama ketika Anda berada di usia senja. Yoga ampuh membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar.

Meningkatkan fleksibilitas
Ketika berada di usia senja, gangguan kesehatan yang biasanya terjadi adalah nyeri sendi yang disebabkan karena sendi menjadi kaku. Gerakan yoga mampu menghindarkan Anda gangguan kesehatan ini.

Meredakan stres
Salah satu penyebab utama dari sakit adalah stres. Oleh karena itu lakukanlah yoga secara rutin sebab yoga mampu menghilangkan stres mental yang mampu membawa dampak buruk bagi kesehatan fisik.

Yoga adalah olahraga yang paling mudah dilakukan serta tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk melakukannya. Yoga juga tidak mengharuskan Anda untuk menyediakan alat-alat olahraga tertentu. Oleh karena itu olahraga ini cocok dilakukan bagi mereka yang berusia senja.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar