Kamis, 08 Desember 2016

Benarkah gigitan manusia bisa lebih berbahaya dari gigitan hewan?

Meski telah menjadi manusia dewasa, disadari atau tidak Anda mungkin pernah menggigit pipi bayi yang gemuk karena Anda gemas dengannya. Atau bahkan mungkin Anda pernah menggigit lengan kekasih Anda meski hanya bercanda. Jika ya, sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan tersebut mulai dari sekarang. Sebab sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa sebuah gigitan manusia ternyata bisa lebih berbahaya dari gigitan hewan! Bagaimana bisa?
"Gigitan seorang manusia bisa berubah menjadi luka yang sangat berbahaya," kata Profesor Stanislav Dusko Ehrich dari Dental Institute of King College, London. "Ada lebih dari 700 jenis bakteri di dalam mulut manusia. Dan jika gigitan tersebut menembus kulit, maka bakteri-bakteri tersebut akan masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan ancaman kesehatan yang serius," lanjutnya.

Lebih lanjut penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk ini mengatakan bahwa gigitan manusia bisa membuat infeksi luka yang sangat dalam. "Sebuah gigitan akan mengoyak pelindung saraf dan ligamen di bawah kulit. Jika terjadi gigitan, aliran darah tidak bisa langsung meluruhkan racun tersebut sehingga dapat menimbulkan infeksi," terang Philip Geary, ahli bedah plastik di Salisbury Hospital.

Walaupun mulut dan gigi Anda terlihat bersih, namun nyatanya mulut manusia menyimpan banyak bakteri di dalamnya. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan gigitan manusia sebab dapat membahayakan kesehatan.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar