Kamis, 29 Desember 2016

Tubuh sering terasa linu-linu? Segera konsumsi 7 makanan ini

Linu, nyeri, dan tubuh terasa pegal adalah hal yang sangat tidak menyenangkan. Mau beraktivitas jadi malas, inginnya hanya diam saja di tempat tidur.
Tentu saja aktivitas tersebut tidaklah sehat. Malahan dapat memperparah penyakit linu Anda. Tersiksa karena kondisi ini? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa makanan yang bisa menghindarkan Anda dari linu dan nyeri.

Jahe
Jahe merupakan rempah-rempah ajaib. Mengonsumsi jahe baik dalam bentuk segar maupun kering dapat menyembuhkan nyeri otot, nyeri sendi, dan linu Anda. Penelitian menunjukkan bahwa jahe juga dapat mengurangi pembengkakan di otot serta kakunya tulang.

Kopi
Kopi ternyata tak hanya bermanfaat untuk membuat mata Anda melek dan fokus. Sebab kopi juga bisa menjadi pilihan sehat untuk mengurangi linu dan rasa sakit terutama akibat cedera berolahraga.

Salmon
Salmon kaya akan asam lemak omega 3. Nutrisi ini sendiri bermanfaat untuk membantu mengurangi rasa sakit akibat rematik.

Ceri
Di balik bentuknya yang kecil, ternyata ceri memiliki manfaat besar untuk mengobati asam urat serta arthritis yang membuat sendi Anda membengkak karena terjadi penumpukan asam urat dalam darah.

Jeruk
Tingginya kandungan vitamin C dalam buah jeruk ternyata tak hanya mampu mencegah infeksi dan pernapasan. Sebab nutrisi ini bersamaan dengan zat antioksidannya yang disebut dengan beta cryptoxanthn bermanfaat untuk mengurangi risiko inflamasi di dalam sendi.

Oatmeal
Oatmeal sarat akan magnesium dan hal ini menjadi oatmeal sebagai pilihan makanan terbaik untuk mengurangi kram menstruasi. Selain itu oatmeal juga mengandung seng yang direkomendasikan untuk dikonsumsi para wanita yang akan memasuki saat menopause.

Bawang putih
Selain jahe, bawang putih juga ampuh untuk menghilangkan rasa sakit pada tubuh. Anda bisa mengoleskan bawang putih yang telah dihancurkan bersamaan dengan minyak zaitun untuk mengurangi cedera otot.

Itulah sederetan makanan alami yang bisa meredakan linu-linu dalam tubuh Anda. Jadi, daripada mengonsumsi obat-obatan lebih baik gunakan cara alami di atas.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar