Kamis, 29 Desember 2016

5 Tempat Wisata Terfavorit Saat Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu dan disambut antusias oleh masyarakat Indonesia, tak heran jika berbagai paket wisata, tiket pesawat dan kereta juga hotel maupun penginapan kebanjiran orderan saat libur akhir tahun tiba. Banyak tempat tujuan wisata yang bisa dijadikan referensi untuk liburan akhir tahun nanti, namun di Indonesia sendiri ada 5 tempat wisata terfavorit yang selalu menjadi tujuan para wisatawan untuk menghabiskan liburannya.
Memang terasa ada yang kurang jika Anda tidak mengunjungi destinasi wisata atau objek wisata di Indonesia saat libur akhir tahun meskipun waktu yang Anda habiskan untuk berlibur hanya satu hari saja, untuk itulah referensi 5 tempat berikut ini mungkin bisa menjadi alternatif untuk menikmati waktu libur bersama keluarga dan sanak saudara. Dengan berwisata di dalam negeri tentunya lebih hemat budget jika dibandingkan untuk memilih liburan ke luar negeri, dan akhir tahun pun tidak akan menjadi momen untuk menghabiskan uang hanya untuk kesenangan sesaat yang akhirnya hanya akan menimbulkan rasa penyesalan.

Destinasi wisata di berbagai kota di Indonesia juga menjanjikan panorama indah yang sayang untuk dilewatkan misal seperti tempat wisata Bali, wisata Malang Batu, tempat wisata di Lombok atau tempat wisata Bandung. Meskipun Anda sering singgah atau melewati kota-kota berikut ini, mungkin saja ada lokasi tempat kuliner atau wisata baru yang belum pernah Anda sambangi bersama keluarga.

Pulau Dewata Bali

Salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata paling terfavorit adalah Pulau Dewata Bali tempat menarik. Pulau ini memang menyuguhkan panorama yang menakjubkan, mungkin Anda tidak akan pernah bosan saat mengunjungi Pulau yang satu ini. Banyak tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi Anda, seperti pantai, wisata sejarah dan budaya hingga wisata religi. Sederet objek wisata yang terkenal di Pulau Dewata Bali di antaranya Danau Bedugul, Pantai Kuta, Uluwatu, Ubud, Tanah lot, dan masih banyak lagi objek wisata di Bali serta pariwisata Bali yang patut Anda lihat dan kunjungi.

Bandung

Kota kembang yang satu ini juga patut Anda perhitungkan untuk dijadikan destinasi wisata atau tempat wisata di Indonesia pada liburan akhir tahun nanti. Tempat wisata di Bandung, banyak sekali tempat yang bisa Anda kunjungi, apalagi kini banyak kolong jembatan layang yang disulap menjadi taman yang cantik, taman film, dan lain sebagainya. Anda akan semakin nyaman dengan berbagai fasilitas umum yang tersedia, selain itu ada banyak wisata alam, wisata edukatif, wisata budaya hingga wisata belanja yang selalu menjadi primadona saat wisatawan berkunjung ke kota Bandung. Deretan factory outlet dengan mudah bisa ditemukan beserta ragam kulinernya yang tentunya sayang untuk dilewatkan saat nanti di tempat liburan di Bandung.

Yogyakarta

Kota gudeg ini juga menjadi salah satu tujuan terfavorit wisatawan untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Di kota yang terkenal dengan kota pendidikan ini juga banyak aneka destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi, mulai dari wisata belanja, wisata budaya, wisata alam, wisata kerajinan, hingga wisata sejarah. Kaliurang, Pantai Paragtritis, Pantai Kukub, Pantai Krakal, Pantai Indrayanti, Pantai Baron, Malioboro, pusat kerajinan Kasongan, Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Benteng Vredeburg, Museum Jogja Kembali, Taman Pintar, dan Goa Pindul atau lebih ke timur dapat ditemui Malang wisata yang bisa menjadi destinasi wisata yang patut Anda kunjungi. Anda pun bisa memesan paket wisata yang sudah memilihkan berbagai objek wisata yang tidak akan mengecewakan.

Jakarta

Jakarta juga menjadi kota tujuan wisata terfavorit saat liburan akhir tahun karena banyak potensi objek wisata yang bisa dikunjungi, seperti Monumen Nasional (Monas), Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Tekstil, Dufan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan sederet wisata belanja. Jika Anda tinggal di luar Jakarta dan belum pernah berlibur ke Jakarta, Anda bisa mengajak anak-anak ke tempat liburan di Jakarta seperti Taman Mini Indonesia Indah, pasti menjadi liburan edukatif yang sangat menyenangkan bagi mereka.

Lombok

Pulau Lombok menyimpan panorama wisata yang memanjakan mata para wisatawan. Pantainya menyimpan segudang keindahan yang tak cukup untuk dilukiskan dengan kata-kata. Pantai-pantai tersebut adalah Pantai Kuta Lombok, Pantai Senggigi, Pantai Surga, dan Pantai Cemara. Selain itu, ada lagi wisata yang menarik dan sayang dilewatkan yakni, 3 Gili (Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan), dan danaunya yang tak kalah indah, yakni Danau Segara Anak.

Untuk saat ini tempat wisata di Bali merupakan salah satu objek wisata Bali yang paling diminati dengan beberapa tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi tetapi jangan lupa dengan budget yang lumayan besar pula jika dibandingkan dengan liburan di Jakarta dan liburan ke Bandung. Tapi tidak ada salahnya sekali-kali mengeluarkan dana lebih besar untuk liburan ke Bali dan menikmati wisata ke Bali.

Jangan lupa tentukan budget sebelum memilih tempat tujuan wisata saat libur akhir tahun nanti, Happy Holiday!


0 komentar:

Posting Komentar