Kamis, 29 Desember 2016

Penyebab Kanker yang Paling Umum

Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Semua orang tentu tidak mau menderita kanker. Namun, beberapa orang ternyata masih ada yang tidak sadar bahwa yang mereka lakukan itu bisa memicu kanker.Penyakit kanker sendiri ada beberapa macam. Dan yang belakangan marak terjadi pada manusia adalah kanker otak, kanker kulit, kanker mulut, kanker paru-paru, kanker payudara, dan kanker rahim.
Kanker saat ini masih dianggap sebagai penyakit yang sulit untuk diobati. Banyak di antara penderita kanker yang tidak bisa selamat karena penyakit ini. Tidak mau terkena kanker? Hindari penyebab kanker berikut ini:

1. Merokok
Penggunaan tembakau seperti merokok bisa meningkatkan resiko terkena kanker. Perokok akan rawan terkena kanker paru-paru, kanker tenggorokan, kanker kerongkongan, kandung kemih, ginjal, pankreas, dan kanker serviks.

2. Alkohol
Alkohol mempunyai dampak yang hampir sama dengan rokok. Jika dikonsumsi secara berlebihan, alkohol bisa memicu kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker kerongkongan, dan kanker hati.

3. Bahan kimia
Penggunaan bahan kimia dalam makanan dan penyebaran bahan kimia di udara bisa memicu kanker. Penyakit kanker yang muncul karena bahan kimia umumnya adalah kanker paru-paru, kanker perut, dan kanker nasofaring.

4. Virus dan bakteri
Penyebaran virus dan bakteri akan memicu penyakit kanker serviks, kanker hati, dan kanker perut. Pola hidup yang sehat sangat membantu Anda untuk menghindari serangan virus penyebab kanker tersebut.

5. Gen
Jika di antara keluarga Anda ada yang terkena kanker, maka resiko Anda untuk terkena kanker juga akan lebih besar. Penyakit kanker bisa diturunkan melalui gen keluarga yang mempunyai riwayat penyakit kanker.
Penyakit kanker memang penyakit yang mematikan. Namun, Anda tetap bisa mencegahnya dengan cara menerapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar