Selasa, 27 Desember 2016

Mau Bibir yang Lembut Sepanjang Hari? Lakukan Tips Berikut

Wanita sering mengeluhkan bibir yang pecah-pecah. Ternyata, hal ini terjadi akibat tidak tepatnya perawatan yang dilakukan.
“Bibir juga membutuhkan pelembap dan perlindungan dengan menggunakan tabir surya,” ucap Dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, spesialis kulit dan kelamin, dalam acara The Nivea Experience di Jakarta.

Dia menjelaskan, sebaiknya perawatan yang dilakukan lengkap, termasuk untuk bibir.

Maka dari itu, ikutilah tips di bawah ini untuk menjaga bibir tetap sehat dan mencegah pecah-pecah.

Ini yang harus dilakukan pada bibir

➡Jaga bibir tetap terhidrasi.

➡Walaupun ruangan bau, sebaiknya usahakan untuk bernafas melalui hidung, bukan melalui mulut.

➡Memakai produk perawatan bibir seperti lip balm sebelum menerapkan lipstik pada bibir.

➡Menggunakan alat pelembap udara (humidifier) untuk menjaga tingkat kelembapan di ruangan.

Jangan lakukan ini pada bibir Anda

➡Seringkali tanpa disadari, Anda menjilat bibir sendiri. Namun, sebaiknya jangan melakukan hal ini secara terus-menerus bahkan berlebihan. Sebab, air liur dengan cepat menguap dan menyebabkan bibir menjadi lebih kering.

➡Terlalu sering menggunakan lipstik matte bisa menyebabkan bibir pecah-pecah. Maka dari itu, sebaiknya kurangi intesitas penggunaanya atau gunakan lipstik dengan kadar kelembapan yang lebih tinggi.

➡Hanya mengaplikasikan tabir surya pada kulit wajah dan beraktivitas di luar, menyebabkan bibir Anda menjadi sasar empuk sinar ultraviolet (UV). Akibatnya, bibir menjadi kering dan cepat tua.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar