Selasa, 27 Desember 2016

Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh banyak masyarakat Indonesia, terutama pria. Penyakit ini akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri pada saat buang air kecil. Apakah Anda juga menderita batu ginjal?Batu ginjal itu disebabkan karena mineral di dalam tubuh mengendap di ginjal hingga akhirnya mengeras seperti batu. Saat kambuh, beberapa orang akan merasakan sakit yang amat sangat dan bahkan bisa membuat tidak sadarkan diri.
Untuk mengobati batu ginjal sebenarnya tidak selalu harus melakukan operasi. Anda bisa melakukan beberapa cara pengobatan yang menggunakan bahan alami untuk menyembuhkan batu ginjal yang diderita. Mau tahu bagaimana caranya?
Berikut cara mengobati batu ginjal dengan bahan alami:

1. Minum air putih
Meminum air putih secara rutin ternyata ampuh untuk mencegah sekaligus mengobati penyakit batu ginjal. Bagi Anda yang merasa sering sakit saat buang air kecil, biasakan untuk meminum air putih secara rutin. Hindari minuman-minuman yang berwarna pekat.

2. Air rebusan kacang merah
Air rebusan dari kacang merah ternyata ampuh untuk mengobati penyakit batu ginjal. Caranya, rebus kacang merah dalam air yang mendidih hingga matang. Saring air rebusannya dan kemudian dinginkan air rebusan itu kemudian diminum.

3. Jus buah delima
Buah delima juga bermanfaat untuk menyembuhkan batu ginjal karena mempunyai sifat asetat dan kaustik. Caranya, buah delima tersebut diolah menjadi minuman jus. Minumlah jus buah delima secara rutin agar penyakit batu ginjal Anda cepat sembuh.

4. Seledri
Seledri merupakan salah satu tanaman yang dapat menyembuhkan batu ginjal. Karenanya, konsumsi seledri secara rutin sampai penyakit batu ginjal Anda sembuh. Anda bisa memakannya langsung atau dibuat jadi bahan campuran jus.

5. Campuran cuka apel, minyak zaitun, lemon
Campuran dari bahan-bahan tersebut ternyata sangat berguna untuk mengobati batu ginjal sekaligus meredakan rasa sakitnya. Karena itu, ketika rasa sakit itu datang, Anda bisa meminum ramuan tersebut.
Itulah beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mengobati penyakit batu ginjal. Konsumsi bahan-bahan alami tersebut secara rutin sampai penyakit batu ginjal Anda benar-benar sembuh total.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar