Selasa, 20 Desember 2016

Cara ampuh tangkal penyakit di musim peralihan



Cuaca yang tak menentu saat musim peralihan, ari musim kemarau ke musim hujan membuat tubuh rentan terhadap serangan penyakit. Virus dan bakteri dapat dengan mudah menyerang siapa saja, terutama ketika daya tahan tubuh sedang yang menurun.

Agar tubuh tidak mudah terserang penyakit, maka satu-satunya cara yakni dengan memperkuat daya tahan tubuh.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan Dinkes Kota Bandung Susatyo Triwilopo menuturkan untuk memperkuat daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan cara sederhana. Di antaranya dengan tetap menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS), mengonsumsi makanan yang bergizi ditambah sayur-sayuran dan buah-buahan

"Sebenarnya cukup sederhana, yakni melalui asupan makanan tetap harus dijaga. Harus lebih banyak makan sayur dan buah, kemudian minum air putih yang banyak. Istirahat yang cukup dan aktivitas olah raga juga harus cukup untuk daya tahan tubuh," ujar Susatyo kepada Merdeka.com.

Selain itu juga masyarakat diminta untuk menerapkan perilaku hidup bersih. Misalnya selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum makan.

"Dengan berperilaku hidup bersih sehat seperti kalau mau mengolah makanan atau mau makan mau minum cuci tangan pakai sabun," ungkapnya.

Dengan menerapkan PHBS, dinilai akan mampu melawan dari serangan virus dan bakteri.

" Yang bisa kita lakukan imbauan kepada masyarakat agar terus menerapkan pola perilaku hidup bersih sehat dan menjaga lingkungannya,"pungkasnya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar