Rabu, 21 Desember 2016

4 Makanan Ini Bikin Payudara Anda Sehat

Selain rambut, payudara juga merupakan salah satu aset wanita yang harus dijaga. Payudara merupakan salah satu aset yang harus dijaga karena jika tidak dijaga bisa menimbulkan penyakit yang mematikan yaitu kanker dan tumor payudara.Kanker payudara merupakan penyebab kematian kedua setelah kanker leher rahim atau serviks. Oleh karena itu, kanker payudara masih menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh sebagian besar wanita.
Agar tak mengalami penyakit mematikan tersebut, wanita disarankan untuk menjalankan pola hidup yang sehat. Merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, mengonsumsi makanan yang tidak sehat itu sebaiknya dijauhkan. Untuk makanan, sebaiknya Anda mengonsumsi berbagai jenis sayur dan buah saja.
Hal tersebut demi mendapatkan payudara yang sehat. Selain itu, ada makanan lain yang bisa Anda konsumsi agar payudara tetap sehat. Apa saja?
inilah 4 makanan yang bikin payudara Anda sehat:

1. Tomat
Tomat kaya akan likopen, potasium, fosfor, dan zat besi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan tubuh wanita, termasuk menyehatkan payudara. Tomat sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin mengatasi penyakit tumor atau kanker. Tomat bisa dikombinasikan dengan wortel dan apel yang juga bikin sehat payudara jika Anda rajin mengonsumsinya.

2. Jeruk
Selain tomat, Anda juga bisa mengonsumsi jeruk. Buah yang pada umumnya berwarna oranye ini kaya akan vitamin C, beta karoten, dan antioksidan yang bisa menjauhkan Anda dari radikal bebas penyebab kanker. Jeruk bisa Anda jus atau dimakan langsung.

3. Kedelai
Segala makanan yang berbahan dasar dari kedelai bisa Anda konsumsi setiap hari. Makanan yang berasal dari kedelai, seperti tahu, tempe, susu kacang kedelai, dan makanan lainnya. Ketahuilah bahwa banyak orang Jepang yang mengonsumsi kedelai untuk kesehatan dan kecantikan. Dengan mengonsumsi kedelai, pertumbuhan sel kanker bisa dicegah.

4. Minyak zaitun
Selain untuk kecantikan, minyak zaitu juga bermanfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Minyak zaitun bisa menurunkan level kolesterol di tubuh Anda. Tanpa disadari, kolesterol sering menjadi penghambat produksi antioksidan.

Itulah 4 makanan yang bisa Anda konsumsi agar payudara tetap sehat. Bagaimanapun juga kessehatan payudara perlu dijaga untuk menghindarkan Anda dari penyakit yang mematikan yaitu kanker payudara.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.










0 komentar:

Posting Komentar