Jumat, 16 Desember 2016

5 profesi medis paling aneh yang pernah ada

Ilmu pengetahuan dan kedokteran telah menyajikan banyak hal besar bagi kemajuan kehidupan manusia. Pada umumnya, profesi yang bergelut di bidang ini cukup memiliki nama di masyarakat, seperti dokter, ilmuwan, peneliti dan lainnya. Tetapi hal ini tidak selamanya begitu, karena ada beberapa profesi di bidang medis yang masih asing terdengar dan bahkan banyak orang yang tidak mengetahuinya.
Lima profesi berikut ini akan membuktikan bahwa dalam dunia medis terdapat bebrapa profesi yang justru akan membuat kita heran. Beberapa profesi ini juga cukup menantang dan tentu saja menghasilkan. Berani coba?

1.Flavorist
Kita mungkin senang untuk mencicipi rasa makanan. Mengomentari kreasi bumbu yang menghasilkan rasa yang lezat. Tetapi bagaimana jika kamu justru ditantang untuk mencicipi rasa obat. Meskipun terdengar aneh, tetapi profesi ini ternyata memang ada profesi yang menggeluti bidang ini.

Mereka disebut sebagai seorang ahli rasa kimia atau dikenal juga sebagai seorang flavorist. Mereka seringkali dibutuhkan dalam posisi penelitian ilmiah. Mereka ditugaskan untuk mencicipi perasa buatan yang telah disintesis dan memperbaikinya jika terdapat kekurangan. Jasa mereka tidak hanya digunakan untuk memperbaiki rasa pahit untuk obat, tetapi juga untuk memperbaiki produk rambut dan produk kulit.

2.Teknolog tidur (Sleep Technologist)
Seorang teknolog tidur atau dikenal juga dengan sleep technologist mengkhususkan diri dalam pengolahan, pemantauan, dan pencatatan data siklus tidur seseorang. Dengan kata lain, mereka dibayar untuk memperhatikan kamu tidur. Unik, bukan?

Para teknolog tidur ini bekerja dengan segala bagian dari polisomnografi. Ini adalah istilah yang digunakan untuk serangkaian tes yang dilakukan pada seseorang yang mengalami gangguan tidur. Tujuan profesi ini adalah untuk membantu para ahli menemukan penyebab gangguan tidur yang dialami seseorang.

3.Perawat ASI (wet nurse)
Perawat ASI atau biasa dikenal dengan sebutan wet nurse adalah profesi yang menawarkan jasa ASI bagi para bayi. Profesi ini cukup terkenal pada abad ke-18 d Inggris. Bahkan sempat ada rumor yang mengatakan bahwa salah satu penularan sifilis yang sempat melanda Inggris di sebabkan oleh ASI dari jasa wet nurse ini.

Seorang perawat ASI adalah wanita menyusui yang peduli pada anak orang lain yang tidak mendapatkan ASI dari ibunya. Biasanya ini terjadi pada Ibu yang tidak mampu menyusui anaknya atau memilih untuk tidak menyusui anaknya.

4.Pemerah bisa ular (snake milker)
Profesi yang cukup menantang, bukan? para pemerah bisa ular ini biasanya bekerja di laboratorium penelitian yang melakukan percobaan terkait dengan ular bisa ular. Beberapa percobaan telah berhasil menciptakan obat yang mencegah pembekuan darah dan mengobati hipertensi. Ini bukanlah pekerjaan yang mudah, karena tentu saja kamu harus memiliki kemampuan tertentu untuk membuat ular menganga dan mengambil bisa ular tanpa terluka dan melukai ular tersebut.

Selain membutuhkan kemampuan untuk menaklukkan ular, profesi ini juga biasanya dibekali dengan pengetahuan mengenai herpetologi atau biologi. Herpetologi adalah perkembangan ilmu dari zoologi yang khusus mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan kelompok amfibi dan reptil.

5.Dokter gigi kuda
Benarkah? Tentu kamu tidak menyangka bahwa kuda juga memiliki seorang dokter yang khusus menangani giginya. Pekerjaan ini memang menangani segala hal yang berkaitan dengan gigi kuda. Para dokter gigi kuda ini mendatangi kandang kuda untuk mengobati dan memastikan kesehatan gigi kuda-kuda tersebut.

Tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh dokter gigi pada umumnya, mereka juga melakukan pencabutan gigi, membersihkan gigi dan memastikan kekuatan gigi kuda-kuda tersebut.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar