Rabu, 21 Desember 2016

Cara Mengobati Darah Tinggi dengan Mentimun

Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari gaya hidup yang tidak sehat hingga faktor keturunan.

Penderita darah tinggi biasanya akan langsung menkonsumsi obat-obatan dari dokter saat penyakitnya kambuh. Mereka juga disarankan untuk menghindari makanan yang bisa memicu tekanan darah jadi naik, seperti daging kambing.

Selain menkonsumsi obat, salah satu bahan alami yang terkenal ampuh menurunkan darah tinggi adalah mentimun. Sudah banyak yang tahu bahwa mentimun itu memang sangat cocok dikonsumsi penderita darah tinggi.


Menurut para ahli, mentimun berkhasiat untuk darah tinggi karena mempunyai sifat uretic. Mentimun yang terdiri dari 90% air ini, ternyata mampu mengeluarkan kandungan garam pemicu darah tinggi dari dalam tubuh.

Mineral yang terkandung dalam buah mentimun ini mampu mengikat garam dan kemudian akan mengeluarkannya melalui urin. Karenanya, darah tinggi bisa berkurang setelah menkonsumsi mentimun.

Bagi Anda penderita darah tinggi, disarankan untuk menkonsumsi mentimun secara rutin. Untuk hasil yang maksimal, ahli gizi dari Banjarmasin, Rosihan Anwar Sgz punya saran pengolahan mentimun yang ampuh untuk jadi obat darah tinggi.

Berikut cara membuat minuman sari mentimun yang bagus untuk darah tinggi:

- Siapkan wadah atau mangkuk yang bersih.
- Haluskan satu buah mentimun yang sudah dicuci dan masih segar.
- Kemudian peras airnya dan masukkan ke dalam gelas. Buang ampasnya.
- Air perasan mentimun ini lah yang ampuh untuk obat darah tinggi.
- Minumlah air perasan mentimun sebanyak tiga kali dalam sehari, pagi, siang, dan malam.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa mengobati penyakit darah tinggi Anda.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar