Jumat, 11 November 2016

TEKNIK MAKE UP UNTUK MENYEMBUNYIKAN JERAWAT

Tampilan wajah dengan jerawat sungguh dapat menurunkan percaya diri, lebih-lebih saat harus tampak cantik bermakeup guna mendatangi resepsi atau acara pesta pernikahan. Untuk Anda yang saat ini sedang bersedih hati dengan kondisi wajah berjerawat, beberapa kiat berikut ini dapat digunakan untuk menyamarkan penampakan noda jerawat kemerahan menggunakan makeup.
Akan tetapi harus diketahui bahwa penggunaan makeup hendaknya cuma untuk peristiwa tertentu saja yang menuntut Anda menggunakannya. Sementara untuk sehari-hari cukup gunakan pelembab, sunscreen serta bedak BB. Berikut adalah teknik makeup untuk menyembunyikan jerawat ala make up artist luar negeri :

1. Aplikasikan primer
Sesudah muka dibersihkan, segera sapukan pelembab, tunggu sekitar 3 menit supaya terserap oleh kulit. Sesudah itu aplikasikan primer atau makeup base. Fungsi primer adalah untuk menyembunyikan kerutan, menghaluskan dan juga membuat rata tekstur kulit. Di samping itu primer pun menjadikan dandanan akan lebih awet.

2. Gunakan Foundation
Terapkan foundation, pilih yang memiliki komposisi bebas lemak. Sebaiknya yang berbentuk cair ataupun gel. Foundation cair atau gel ini berguna untuk membuat warna kulit menjadi homogen, mengkamuflase bercak dan jerawat tanpa kelewat memampetkan pori-pori kulit yang malah akan mengakibatkan jerawat kian membengkak.

3. Aplikasi Concealer
Formula Concealer tak untuk digunakan ke semua area wajah sebab dapat menyumbat pori-pori dan memperbanyak jerawat. Gunakan concealer dengan warna sama atau setingkat lebih tua dari tone kulit. Concealer diambil menggunakan jari, selanjutnya aplikasikan cuma untuk area dengan jerawat. Memakai jari manis tepuk-tepuk hingga concealer menyatu dengan kulit dan tampak alami.

4. Penggunaan bedak
Sapukan bedak tipis-tipis saja dengan merata ke semua area wajah sampai leher. Gunakanlah bedak tabur sebab lebih ringan dan ekstra aman bagi kulit jerawatan. Bedak tabur pun mampu menyerap produksi minyak berlebih di wajah. Tinggalkan penggunaan bedak padat sebab bentuk bedak ini memiliki kandungan minyak dan malah akan memampetkan pori-pori yang dapat makin memperberat jerawat.

5. Aplikasi Blush On dan Bronzer
Penggunaan Blush on dan bronzer dapat menjadikan wajah tampak makin fresh dan berkilau. Namun untuk kulit dengan jerawat, makeup jenis ini dapat menjadi penyebab jerawat makin parah. Blush on, shimmering powder, bronzer dan semacamnya mempunyai butiran halus bercahaya yang dapat memampetkan pori-pori. Ketika wajah jerawatan ada baiknya tinggalkan penggunaan blush on ataupun bronzer.

6. Aplikasi makeup Matte
Makeup yang mempunyai kesan matte ideal bagi kulit jerawatan. Aplikasikan foundation, concealer serta bedak yang akan menghasilkan tampilan tak mengkilap sebab akan memberikan kesan benjolan jerawat tak begitu kelihatan. Namun makeup wajah dengan kesan glossy malah akan menjadikan jerawat kian jelas terekspos.

0 komentar:

Posting Komentar