Jumat, 04 November 2016

Ini 4 resep rahasia untuk menaklukkan berat badan

Diet dan olahraga adalah dua hal yang paling umu dilakukan saat orang tengah berada dalam program diet. Bagi beberapa orang menurunkan berat badan membutuhkan usaha yang keras dengan merubah gaya hidup yang diterapkan.
Tetapi, empat resep rahasia ini tidak membutuhkan usaha yang begitu keras. Kamu hanya perlu menerapkannya dengan teratur dan bersungguh-sungguh melakukannya. Ingat, resep rahasia ini hanya buat kamu yang benar-benar ingin menaklukkan berat badan kamu, lo!

1. Kopi hitam
Minum kopi saat ini menjadi sesuatu yang sangat disenangi oleh kalangan muda. Kopi yang tepat untuk menaklukkan berat badan kamu adalah kopi hitam. Kopi hitam ternyata dapat membantu kamu untuk menahan nafsu makan. Tetapi, kamu harus memerhatikan apakah kamu memiliki masalah dengan lambung atau tidak. Jika iya, cara ini bisa kamu abaikan.

2. Tidur siang
Walaupun terlihat sederhana, tidur siang memiliki manfaat sehat bagi tubuh kita. Tidur siang yang tepat membantu kita menjernihkan pikiran.Porsi tidur secara tidak langsung berpengaruh pada jumlah kalori yang kita asup. Saat tubuh merasa lemas karena tidur yang kurang, kita cenderung akan mengisi energi kita yang defisit dengan menambah asupan makanan. Karena itu, saat kamu merasa kurang mendapatkan istirahat pada malam hari, kamu bisa menambahkannya dengan tidur siang.

3. Daftar belanja
Saat sedang belanja, banyaknya pilihan makanan pantangan untuk berat badan seringkali membuat kita tergoda, bukan? Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan cara ini, yaitu dengan membuat daftar belanja. Cara ini cukup efektif untuk menghindarkan kamu dari godaan makanan yang dapat mengganggu program diet kamu.

4. Jangan lakukan sendiri
Ini bukan berarti sebuah ajakan untuk membuat kamu tidak mandiri. Hanya saja melakukan program diet dengan seseorang akan lebih memotivasi kamu untuk melakukannya. Ajaklah teman, sahabat, saudara atau bahkan pasangan kamu untuk melakukan hal yang sama. Sebuah penelitian menjelaskan bahwa ketika salah satu dari pasangan kehilangan berat badan, maka pasangan yang lain memiliki tiga kali kemungkinan untuk melakukan hal yang sama.

Nah, sangat mudah untuk melakukannya, bukan? Sebenarnya ada satu lagi resep rahasia yang harus kamu tahu, yaitu melakukannya dengan sungguh-sungguh. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar