Jumat, 04 November 2016

10 TIPS UNTUK TERLIHAT LEBIH MUDA

Setiap orang berharap untuk terlihat tetap muda walaupun, hal ini sangat sulit untuk diwujudkan. Dengan semakin bertambahnya usia, beberapa tanda penuaan akan muncul seperti, kerutan, bintik hitam, dll. Untuk terlihat lebih muda, anda bisa melakukannya dengan bebrapa cara perawatan wajah serta teknik pemakaian make-up yang tepat. Ada beberapa teknik yang bisa dipraktekkan untuk membuat anda terlihat lebih muda 5 tahun dari usia anda sebenarnya.
Sebaiknya, anda tidak terlalu berlebihan dalam mempraktekkan hal tersebut karena, pemakaian yang berlebih akan membuat penampilan anda terlihat berlebihan. Berikut ini, ada beberapa tips tentng jenis perawatan wajah serta teknik pemakaian make-up yang bisa membuat anda terlihat lebih muda. Biasakan diri anda dengan beberapa teknik tersebut agar, anda terbiasa dan bisa menemukan jenis perawatan dan teknik make up yang pas dengan kebutuha anda.

Beberapa tips untuk terlihat lebih muda secara natural

1. Mengangkat sel kulit mati

Cara yang pertama adalah dengan mengangkat sel kulit mati. Dengan mengangkat sel kulit mati yang terdapat di wajah anda, anda akan terlihat lebih muda. Untuk mengangkat sel kulit mati, masker muka berbahan dasar alpha hydroxyl merupakan masker muka yang bagus.

2. Mengencangkan wajah

Masker pengencang wajah berguna untuk mengurangi jumlah kerutan di muka dan membuat anda terlihat lebih muda. Untuk penggunaan masker pengguna sebelum make-up, anda disarankan untuk menggunakannya beberapa jam sebelum proses make-up untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Pelembab

Dengan semakin bertambahnya usia, kelembaban kulit anda harus tetap dijaga untuk penampilan anda agar selalu cantik.

Jangan biarkan kulit anda terkena sinar matahari secara langsung. Untuk melindungi kulit anda, gunakan krim sunblock atau pelindung saat anda bepergian antara jangka waktu pukul 10 pagi hingga 4 sore.

5. Krim primer

Krim primer berguna untuk memaksimalkan efek make up serta mempercantik kulit anda. Selain itu, krim primer juga berfungsi untuk membuat make-up menjadi lebih tahan lama. Krim ini mengandung kandungan yang berfungsi untuk memantulkan sinar matahari dan membuat kulit anda terlihat lebih bercahaya

6. Penyamar noda

Krim penyamar noda yang baik dapat menyamarkan noda hitam yang terletak di beberapa tempat di wajah anda seperti, mulut dan tempat lainnya.

7. Penggunaan foundation cair yang mengandung anti-oksidan

Dengan semakin bertambahnya usia, kandungan minyak dilapisan kulit semakin berkurang. Untuk mengatasi masalah tersebut, foundation cair lebih dianjurkan daripada foundation bubuk karena, foundation yang cair dapat membuat anda terlihat lebih muda. Untuk penggunaan foundation cair, anda disarankan untuk menggunakan produk foundation cair yang mengandung anti-oksidan yang bisa melindungi kulit anda dari sinar matahari, polusi, dan radikal bebas.

8. Penggunaan Highlighter

Highlighter berguna untuk mencerahkan bagian pipi dan mata. Untuk pemilihan warna highlighter, anda bisa memilih warna emas untuk mencerahkan bagian mata dan pipi. Selain itu, anda bisa memaksimalkan tampilan mata anda dengan mengkombinasikan highlighter berwarna terang dengan warna yang lebih gelap.

9. Perona wajah

Usia yang semakin tua membuat wajah kita tidak lagi secantik dulu. Jika anda ingin mengembalikan wajah anda yang cantik dan muda sepeti dahulu kala, anda bisa menggunakan perona wajah berwarna pink. Hindari penggunaan perona berwarna gelap  Selain itu, gunakan perona wajah dalam bentuk krim untuk memberikan kesan natural dan lebih muda.

10.  Eye Liner

Pilihlah eye liner dengan warna yang cocok untuk mata anda. Gunakan eye liner berwarna biru pada bagian bawah mata anda untuk membuat mata anda terlihat lebih lebar. Untuk mempercantiknya, anda bisa menambahkan mascara serta eye shadow.

0 komentar:

Posting Komentar