Rabu, 23 November 2016

Harmonisnya pernikahan berikan 4 manfaat sehat ini

Pernikahan adalah salah satu tahap dalam kehidupan yang dipilih oleh banyak orang. Keinginan untuk berkomitmen, saling berbagi, dan saling mendukung membuat banyak orang memilih jalan pernikahan.
Dalam perjalanannya, pernikahan memang tidak selalu berjalan mulus. Sudah pasti ada banyak pertengkaran yang mewarnainya. Jika hal ini berlaku sama untuk Anda, jangan sampai mengganggu keharmonisan pernikahan Anda. Sebab nyatanya pernikahan yang harmonis bisa membawa manfaat untuk kesehatan seperti berikut.

Menyehatkan mental
Kesehatan mental sangat bergantung pada tingkat stres yang ada di dalam diri Anda. Sebuah pernikahan yang bahagia mampu memberikan Anda dukungan dan tempat untuk mencurahkan perasaan Anda. Sehingga Anda pun tidak merasa sendiri dalam menghadapi masalah. Hasilnya, Anda pun jauh dari stres dan kesehatan mental Anda meningkat.

Menguatkan fisik
Sebuah pernikahan yang bahagia akan memberikan Anda motivasi untuk hidup lebih sehat. Sebab pastinya akan ada keinginan dari dalam diri Anda untuk bersama-sama dengan orang yang disayang lebih lama. Sehingga Anda pun akan lebih fokus untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik Anda.

Menurunkan tingkat stres
Setelah melalui berbagai macam tingkat stres dan tekanan di luar rumah, kemudian Anda menemukan ketenangan serta kedamaian di dalam rumah karena pernikahan, tingkat stres Anda pun akan menurun. Tingkat stres yang menurun ini bisa menjauhkan Anda dari masalah jantung dan tekanan darah tinggi.

Mencegah penuaan dini
Pernikahan yang bahagia dan Anda bersama pasangan tidak sungkan untuk selalu tertawa bersama-sama akan membuat Anda berdua tampak lebih muda. Perasaan senang karena pernikahan yang harmonis pun bisa membuat tubuh dan pikiran Anda selalu muda dan sehat.

Itulah manfaat menyehatkan dari pernikahan yang sehat. Jadi, masih ingin selalu bertengkar dengan pasangan?

0 komentar:

Posting Komentar