Rabu, 23 November 2016

Awas! Mandi air panas ternyata berbahaya untuk kulit

Setelah menjalani hari yang melelahkan, banyak orang mandi air panas untuk membuat tubuh menjadi lebih nyaman. Tetapi ternyata banyak orang yang mandi dengan suhu air yang terlalu panas dan berakibat pada kulit mereka.
Dilansir dari New York Post, Sejal Shah seorang dermatologis dari New York mengatakan bahwa suhu normal bagi tubuh adalah di bawah 110 derajat Fahrenheit atau sekitar 43 derajat Celcius. Jika suhu air sudah berada di atas itu maka dapat melukai dan menimbulkan ruam-ruam merah pada kulit.

Air panas membuat lapisan minyak alami di kulit menjadi luntur dan menyebabkan kulit menjadi kering, gatal, dan kemerahan. Hal sama juga terjadi pada rambut. Air panas dapat membuat rambut kehilangan minyak alaminya dan jika rambut Anda diwarna, maka warna tersebut akan cepat pudar.

Suhu yang terlalu panas pada air juga dapat berakibat pada berbagai hal seperti sel-sel kulit yang terbakar dan turunnya tekanan darah. Shah menyarankan bahwa penggunaan air panas sebaiknya diminimalisir hanya di sekitar wajah saja karena dapat membantu membuka pori-pori di wajah.

Jadi jika lain kali Anda ingin mandi, pastikan suhu air Anda tidak terlalu panas.

0 komentar:

Posting Komentar