Selasa, 29 November 2016

4 Alasan sehat untuk tidak membuang kulit pisang

Buah merupakan makanan super sehat yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Umumnya orang mengonsumsi daging buah yang memiliki rasa manis atau asam. Sementara kulit menjadi bagian dari buah yang pasti akan langsung dibuang dan tidak dikonsumsi.
Namun tahukah Anda bahwa ada jenis buah-buahan tertentu yang justru kulitnya memiliki manfaat sehat di dalamnya. Salah satu contohnya adalah kulit pisang. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa manfaat sehat yang terkandung di dalam kulit pisang.

Memutihkan gigi
Siapa yang tidak ingin memiliki gigi yang putih cemerlang? Tidak peduli berapa kali dalam sehari Anda menggosok gigi, Anda mungkin merasa kecewa karena gigi yang tidak kunjung putih cemerlang. Nah daripada frustasi, cobalah untuk menggosok gigi Anda dengan kulit pisang. Menurut beberapa penelitian kesehatan, menggosok gigi dengan kulit pisang setiap hari selama 2 menit bisa membuat gigi Anda putih. Bonusnya, karang gigi yang mengganggu juga bisa hilang dengan perawatan ini.

Menghilangkan kutil
Kulit menjadi salah satu gangguan kulit yang memalukan. Biasanya kutil dihilangkan dengan cara dioperasi. Namun ternyata dengan menggunakan kulit pisang, kutil bisa hilang. Caranya adalah letakkan kulit pisang di atas kutil setiap malam selama 2 minggu. Anda juga bisa menggosok kutil hingga kutil jadi halus secara rutin.

Menghaluskan kulit
Enzim yang ada di dalam kulit pisang ternyata bisa menghaluskan kulit. Tentu saja tidak dengan cara dimakan. Namun gosoklah kulit Anda secara rutin dengan kulit pisang terutama di lipatan kulit yang kasar.

Menyembuhkan sakit kepala
Kulit pisang ternyata bisa bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala. Caranya adalah dengan meletakkan kulit pisang di atas kepala untuk selama beberapa waktu hingga Anda merasa lega.

Itulah kegunaan kulit pisang yang selama ini tidak banyak diketahui. Tertarik untuk mencoba perawatan sehat ini?

0 komentar:

Posting Komentar