Kamis, 20 Oktober 2016

Jangan pernah menyimpan tomat di dalam lemari es!

Tomat adalah buah super sehat. Selain tinggi akan vitamin seperti vitamin A, vitamin C, hingga zat antioksidan. Mengonsumsi tomat sangat baik untuk mendukung kesehatan mata, kulit, dan tubuh secara keseluruhan. Tak hanya dikonsumsi secara langsung, kamu juga bisa mengolah tomat menjadi beragam hidangan sehat seperti jus, sup, atau salad.

Selain memilih buah tomat yang segar, cara menyimpan tomat juga mempengaruhi kandungan nutrisi yang ada di dalamnya lho. Jika kamu salah menyimpan tomat maka kamu bisa kehilangan nutrisi pentingnya. Sebuah penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com menyarankan kamu untuk jangan pernah menyimpan tomat di dalam lemari es.

Alasannya?

"Penelitian menemukan bahwa suhu dingin di bawah 12 derajat celcius akan menghambat pertumbuhan enzim yang membantu untuk mengembangkan rasa alami tomat. Penelitian yang dilakukan di University of Florida ini menemukan hal tersebut setelah melakukan penelitian pada beberapa buah tomat yang disimpan di ruang dengan suhu kamar dan di dalam lemari es. Hasilnya, rasa yang ada di dalam buah tomat ini sangatlah berbeda. Tomat yang disimpan di dengan suhu normal memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan dengan yang ada di dalam lemari es," tulis penelitian ini.

"Selain mengubah rasa dalam tomat, suhu dingin juga membuat kandungan nutrisi yang ada dalam tomat menjadi tidak terjaga dengan baik. Untuk itu, simpan saja tomat segarmu dengan suhu normal. Jangan pernah dimasukkan ke dalam kulkas."

0 komentar:

Posting Komentar